Berdebar … !! Suasana Pengibaran Bendera Raksasa Di Kecamatan Singojuruh

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Suasana Mendebarkan di saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di atas Tower yang ada di singojuruh.

Pengibaran bendera raksasa di atas tower dengan ketinggian 45 meter ini mendapat perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tempat pengibaran bendera berada di pinggir jalan raya singojuruh.

Seperti yang di ucapkan Camat Singojuruh, Moh.Lutfi. Msi, ketika di konfirmasi menuturkan bahwa pengibaran bendera merah putih raksasa ini pertama kali di laksanakan di setiap kecamatan di Banyuwangi dan seluruh penjara.

“NKRI Harga mati, pengibaran Bendera Raksasa ini pertama kali di laksanakan dengan pesan moral agar rasa kecintaan kepada negara semakin tumbuh di warga negara khususnya di kecamatan singojuruh.” Ucapnya.

Menurut Komandan Koramil Singojuruh kapten.inf.Ali Mukhaidori, ketika di konfirmasi menuturkan bahwa ada pesan khusus dari panglima TNI untuk pengibaran Bendera merah putih di HUT RI yang ke72.

“Kami mendapat pesan khusus dari panglima TNI kepada jajaran di bawahnya sampai tingkat koramil untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa atau berukuran besar, untuk di kecamatan singojuruh ini kita kibarkan bendera merah putih berukuran 11x7meter dengan ketinggian sekitar 45meter.” Singkat Danramil

Senada dengan Danramil, Kapolsek singojuruh, AKP Sumono, menyampaikan pesan moral kepada warga bahwa rasa cinta terhadap tanah air harus di tingkatkan.

“Saya berpesan kepada warga masyarakat khususnya kepada para pemuda, pelajar dan anak-anak agar lebih menumbuhkan kecintaannya terhadap Tanah Air kita Indonesia ini.”pesanya dengan tegas.

Sebelum pengibaran Bendera merah putih tersebut dilakukan prosesi serah terima bendera oleh pasukan paskibraka kepada camat singojuruh di kantor kecamatan dilanjutkan pembentangan dengan berjalan kaki dari kantor kecamatan sampai lokasi dengan berjalan kaki oleh pasukan paskibraka kecamatan singojuruh. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *