Beredar Puluhan Foto KTP Ganda

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
BEREDAR foto puluhan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan foto wajah pemilik KTP yang sama namun Nomor Induk Kependudukan (NIK) berbeda. Foto ini beredar di kalangan wartawan lewat grup WhatsApp (WA).
Tak hanya NIK, nama, alamat serta data lainnya juga berbeda, sehingga memunculkan dugaan kemungkinan pemilih ganda dalam Pilkada DKI yang akan digelar pada Rabu 15 Februari nanti.
Menanggapi hal ini Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kasudin Dukcapil) Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat memastikan bahwa seluruh NIK yang ada dalam foto tersebut tidak sesuai aslinya.
“Setelah kami cek di database kependudukan, foto wajah di KTP tidak sama. Semua berbeda, namun nama memang ada,” kata Erik ketika dihubungi beritalima.com, Sabtu (4/2/2017).
Secara terpisah, Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta, Sumarno mengaku telah menerima informasi terkait foto KTP ganda tersebut serta telah berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil DKI Jakarta.
Saat ini pihaknya kata Sumarno, tengah menunggu jawaban dari Dinas Dukcapil DKI Jakarta, “Kami menunggu kepastian dari Dukcapil DKI, setelah itu kami baru bisa memberikan tanggapan. Dan bagaimana untuk mecegah terkait KTP ganda di TPS saat Pilkada, baru bisa kami sampaikan setelah jawaban dari Dukcapil kami terima,” kata dia ketika dihubungi Wartawan siang tadi. (Edi)
Balas Balas ke Semua Teruskan Lebih l

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *