Berkarya dalam Gelap Bersama Novotel Samator pada Peringatan Earth Hour 2021

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Aksi untuk mengurangi pemanasan global dapat dilakukan dengan berbagai cara oleh siapa saja. Salah satunya adalah memadamkan lampu selama 1 jam melalui kampanye Earth Hour yang diadakan setiap tahunnya. Dipelopori oleh organisasi WWF (World Wide Fund for Nature) Australia, sejak 2007 Earth Hour diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menunjukkan aksi untuk mengurangi pemanasan global, perubahan iklim serta mengurangi konsumsi listrik dunia.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh Novotel Samator Surabaya Timur yang mengadakan kampanye Earth Hour pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 19.00 – 22.00 WIB di Una Una Executive Lounge lantai 25. Mengusung tema Novo Night Fest, hotel bintang 4 ini ingin berkontribusi mengurangi dampak pemanasan global melalui aksi switch off selama satu jam pada 20.30-21.30 WIB dengan berbagai entertainment menarik. Una Una Executive Lounge disulap menjadi pasar makanan tradisional yang dijuluki ‘Pasar Ublik’. Dalam suasana gelap, sebanyak 40 Lampu Ublik disusun menjadi simbol 60+ dan dikelilingi oleh seluruh peserta yang hadir untuk berdoa bersama. Botol Lampu Ublik yang digunakan juga ramah lingkungan karena memanfaatkan botol-botol bekas di hotel.

Dalam kesempatan ini, Novotel Samator Surabaya Timur juga menggandeng beberapa komunitas seniman di Surabaya untuk menunjukkan karya mereka. Komunitas ArtLab Lounge dan Koperjati berkolaborasi untuk menampilkan Glow in the Dark Painting di atas 2 kanvas berukuran 225 x 145 cm yang bertemakan tentang Antaboga dan Gerhana Bumi. Lalu juga ada iringan musik tradisional Angklung dari komunitas Surabaya Angklung Percussion yang membawakan berbagai lagu mulai dari daerah, nasional hingga internasional. Pihak hotel juga turut menampilkan aksi akrobatik Fire Flair Bartending dari para bartender profesional Novotel Samator Surabaya Timur.

Selain sebagai bentuk peduli lingkungan, kampanye ini juga menjadi sarana bagi hotel untuk mendukung seniman lokal agar terus berkarya di tengah masa yang tidak menentu ini. “Kami tidak hanya berhenti pada aksi ini saja, tetapi kami akan terus berkomitmen menjaga lingkungan demi mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim sesuai standard Planet 21 dari Accor. Kita juga dapat memetik hikmah, sekalipun dalam “gelap” kita tetap bisa berkarya dan bermanfaat bagi sesama” tutur David Charles Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur. (red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait