Berkunjung ke Bangkalan, PPW Jateng Disuguhi Kerapan Sapi

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Kenalkan budaya dan wisata asli Bangkalan Madura Jawa Timur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan gelar kegiatan kerapan sapi.

Kerapan sapi tersebut digelar distadion kerapan sapi Raden Panji Moh. Nur (Skep) Bangkalan, Selasa (24/4/2018).

“Kerapan sapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun,” ujar Donny D. Pujiantoro, Kepala bidang (Kabid) Pemasaran Disbudpar Bangkalan.

Kata Donny kegiatan kerapan sapi tersebut didatangi tamu dari PPW (Paguyuban Pelaku Wisata) Jawa Tengah sebanyak 100 (seratus) orang.

“Kebetulan mereka datang ke Bangkalan kemudian kita suguhi kerapan sapi ini,” lanjutnya.

Tujuan dari kegiatan kerapan sapi tersebut , kata Donny untuk mempromosikan dan melestarikan kebudayaan di Madura khususnya di Bangkalan.

“Harapannya, ketika pengunjung ini sudah pulang ke Jawa Tengah, mereka menginformasikan ke masyarakat Jawa Tengah yang lain untuk datang ke kabupaten Bangkalan untuk melihat kerapan sapi ini,” imbuhnya dengan penuh harap.

Donny menjelaskan, selain kerapan sapi pihaknya juga akan memperkenalkan beberapa wisata yang di Bangkalan seperti Bukit Jaddih, Pasarean Syaichona Moh Cholil, dan Aer Mata Ebuh di Arosbaya.

“Setelah ini mereka akan mengunjungi objek-objek wisata di Bangkalan,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *