Bersama Awak Media, Kapolres Sumenep Gelar Deklarasi Damai Jelang Pilkada

  • Whatsapp
Polres Sumenep bersama awak media komitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat (Kamtibmas) ditandai dengan Deklarasi Damai Sumenep Aman Damai dan Sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu, dan Indonesia maju

SUMENEP, beritalima.com|Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.I.K gelar acara Kopi darat (Kopdar) bersama jajaran Polres dan awak media Sumenep, yang berlokasi di Caffe Romeo di Jl. Dr. Cipto, Sabtu (29/02/ 2020).

Bacaan Lainnya

 

Selain Kopdar, Polres Sumenep bersama awak media komitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat (Kamtibmas) ditandai dengan Deklarasi Damai Sumenep Aman Damai dan Sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu, dan Indonesia maju.

Komitmen tersebut dinyatakan dalam 3 poin deklarasi yang dibacakan para jurnalis bersama jajaran Polri.

Dalam deklarasi tersebut pihak Polres Sumenep meminta kepada perwakilan Organisasi media yang terdiri dari IWO ( Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Sumenep, PWI, PWRI, KJS dan AMOS untuk menandatangani nota deklarasi tersebut.

Pernyataan tersebut meliputi:
1. Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif
2. Menolak dengan keras berita hoax
3. Mendukung tugas Polri dalam Pilkada Sumenep 2020, aman damai dan sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu, dan Indonesia maju.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK. mengatakan dalam sambutannya, bahwa media merupakan saudara dekat Polri dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat.

Ia pun mengatakan, pada kontestasi Pilkada 23 September 2020 mendatang, masyarakat rentan mengalami gesekan. “Mari kita cipatakan suasan Pilkada yang aman dan damai,” imbaunya.

Menurut AKBP Deddy, keamanan merupakan hal utama. Sedangkan informasi merupakan bagian penting dalam menciptakan keamanan.

“Kalau sudah aman baik nyata ataupun maya, maka pasti nyaman tentram,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut,
Kapolres Sumenep (AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K.).
Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Sutrisno, SH
Kasat Resnarkoba Polres Sumenep (AKP Jaiman, S.H., M.H.).
Kasat Reskrim Akp Oscar Stefanus Setja, SH
Kasat Lantas Akp Deddy Eka Suprianto, SH
Kasubbag Humas Akp Widiarti S, SH
Kasat Intelkam Iptu Rochim Soenyoto, SH
Kasatpolairud Iptu Agung Widodo, SH
Kasi Propam Iptu Abd Kohar, SH
Pgs Kasubbag Sarpras Iptu Slamet
KBO Binmas Iptu Sujarwo
KBO Sabhara Iptu Totok Niaribono, S. Sos
Polsek jajaran

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait