Gelar Donor Darah, Rayakan HPN 2020,  Polres Pamekasan Dan FWP Tangkal Berita Hoax

  • Whatsapp

Kegiatan Donor Darah Para Personel Polres Pamekasan Dan Jurnalis Pamekasan, dalam rangka HPN 2020.[Foto Andy.k Reporter Beritalima.com]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Polres Pamekasan bersama Forum Wartawan Pamekasan(FWP), dan Mitra Polres, mengadakan kegiatan donor Darah di Gedung Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

Dari pantuan Beritalima.com, sebelum dilaksanakan kegiatan donor darah para personel Polisi bersama unsur Pers yang tergabung dalam group Mitra Polres Pamekasan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pada Hari Sabtu(08/02/2020), melaksanakan apel pagi yang dipimpin lansung oleh Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, serta dilanjutkan dengan senam bersama.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, semoga pers nasional menjadi profesional dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para insan Pers, khususnya untuk rekan-rekan Mitra Polres, ”ucapnya ketika sambutannya di Halaman Mapolres Pamekasan, Sabtu(08/02) Pagi.

Lebih lanjut Waka Polres membacakan pesan Kapores Pamekasan, yang kebetulan AKBP. Djoko Lestari, tidak bisa bergabung karena ada kegiatan di Surabaya, berharap agar para wartawan di Pamekasan bisa memerangi berita Hoax.

Dimomen HPN ini mari kita tingkatkan senergitas antara Polri dan Jurnalis, dan bersama-sama untuk memerangi berita Hoax yang saat ini merajalela tanpa adanya Verifikasi kebenarannya.

“Jurnalis harus bisa menilai berita itu layak tanyang atau tidak sesuai dengan UU dan kode etik Jurnalis di dalam menyajikan informasi serta menyaring informasi, secara profesional,”himbaunya Kompol Moh Asrori Khadafi.

“Semoga kemitraan ini kedepannya akan semakin erat dan solid,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Syamsuddin, juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar Polres Pamekasan, khusus dalam memeriahkan HPN 2020.

“Mewakili rekan-rekan pers di Pamekasan, kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres, beserta jajarannya yang ikut serta memeriahkan HPN pada Tahun ini,” tuturnya ketika memberikan sambutan kedua di Halaman Mapolres Pamekasan.

Dirinya juga menyampaikan komitmen dari harapan Kapolres Pamekasan yang disampaikan oleh Waka Polres, untuk semakin profesional dalam menyajikan berbagai informasi.

“Tentu saja kami berharap kedepannya agar bisa lebih kometmen dan bersinergi untuk menciptakan kondusifitas Kamthibmas. Dan tentunya dalam menangkal informasi Hoax menuju keberagaman informasi,”pungkasnya Syamsuddin yang merupakan Angota FWP.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan FWP dalam mendongkrak nilai-nalai kemanusian dan cinta akan lingkungan yang bersih dalam momen HPN 2020.

Rekan-rekan FWP, mengadakan penanaman 1000 Pohon Manggrove yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (09/02/2020), yang bertempat di Pantai pasisir Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.[AR]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait