Bersama Bupati Sumenep Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan Pelaku Usaha Ultra Mikro

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan santunan dan paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu dan pembagian zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro

‍SUMENEP, beritaIima.com| Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan santunan dan paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu dan pembagian zakat produktif kepada 100 pelaku usaha mikro.

“Santunan ini merupakan program rutin Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada bulan Ramadan,” kata Gubernur di sela-sela kegiatannya, di Pendopo Agung Keraton, Minggu (02/04/2023).

Pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim piatu sumber dananya berasal dari pemberian para muzakki, yang menitipkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, juga menyerahkan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro yang merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, untuk membantu mereka supaya tidak terjerat rentenir dalam menambah modal usahanya.

“Kami menyerahkan zakat produktif pada pelaku usaha ultra mikro sebesar Rp500 ribu untuk memenuhi kebutuhan substansial. Semoga kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Sumenep ini bermanfaat bagi penerima santunan maupun bantuan,” terang Gubernur.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Ramadan 2023 menargetkan anak yatim piatu yang menerima santunan sebanyak 8.000 hingga 9.000.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait