Bersih Bersih Sungai Bango Malang 8 Ton Sampah Diangkut

  • Whatsapp

KOTA MALANG, beritalima.com| Pegiat lingkungan dari berbagai unsur di Kota Malang melakukan giat bersih bersih sungai Bango Kalisari (estimasi DLH), yang dihadiri Walikota Malang Sutiaji, Kapolres Malang Kota, Danyon Brimob, Dandim O833, BPBD Kota Malang, DLH dan ada sekitar 300 orang hadir melakukan bersih bersih sepanjang sungai Bango.

“Kegiatan ini, dilakukan sesuai dengan keluhan masyarakat sekitar sungai jika pada musim hujan air meluap hingga ke pemukiman warga, karena terdapat permasalahan sampah,” ungkap Imam Muslih, dari Komunitas Malang Peduli Demokrasi (MPD) selaku penggiat kegiatan ini, Minggu 13/10.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, hingga menghasilkan 8 ton sampah, sementara yang dibersihkan secara mandiri oleh masyarakat di sungai (kecil) yg mengalir di wil RW.01, 02, 03 Kel Pandanwangi juga terangkut tidak kurang dari 2 ton.

“Bersama TNI Polri bersama sama membersihkan sampah, karena sampah bukan untuk diwariskan pada anak cucu kita karena jika kita yang hidup saat ini, tidak berbuat maka bencananya mereka yang akan menerima,” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Kegiatan ini juga dihadiri, Banser GP Ansor, Pemuda Pancasila, PPMR Malang Raya, Komunitas Kali & Budaya Pendopo Agung Malang, Mahasiswa ITN, Mahasiswa Unisma, Mahameru Pecinta Alam, Katar Pandanwangi, PKK Pandanwangi, Masyarakat Pandanwangi, Yon Brimob, Unsur Polri, Unsur TNI, RM Kertanegara, dan komunitas pecinta lingkungan. [red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *