Bersihkan Timbunan Longsor Warga Dibantu TNI dan POLRI

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Bondowoso minggu sore (29/01) menyebabkan Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Desa Wonoboyo dan Desa Leprak kecamatan Klabang Bondowoso Jawa Timur. 

Puluhan Hektare lahan pertanian terendam banjir lumpur yang bercampur batu yang diakibatkan jebolnya Bronjong penahan air yang ada di sungai gunung putri sehingga ratusan kubik air menerjang area persawahan.  

Selain merusak lahan pertanian, hujan deras juga menyebabkan terjadinya longsor dibeberapa titik jalan menuju arah Desa Wonoboyo sehingga warga desa dari dan menuju Desa Wonoboyo sempat terisolir karena ada Timbunan longsor dan batu – batu besar yang ada badan jalan. 

Aparat desa setempat langsung berkoordinasi dengan pihak – pihak berwenang untuk mengatasi dan membersihkan jalan dari Timbunan longsor. 

”Warga dibantu dari aparat Kepolisian dan TNI serta dari pihak BPBD Bondowoso bersama Dinas sosial langsung turun kelokasi untuk membersihkan, lumpur dan Batu yang menghalangi jalan, dan saat ini jala sudah bisa dilewati kembali,” tutur Kades Wonoboyo senin (30/01). 

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi secara material kerugian akibat terendamnya lahan pertanian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

“Korban jiwa tidak ada, namun kerugian warga yaitu akibat terendamnya area persawahan, baik tanaman padi yang baru di tanam ataupun yang sudah siap Pane dan ada beberapa kerusakan disaluran irigasi,” jelasnya kepada media (rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *