Bertabur Prestasi, DPRD Sumenep Terima Kunjungan Komisi B DPRD Kota Probolinggo

oleh -214 views
Kunjungan kerja Komisi B DPRD Kota Probolinggo disambut oleh Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma , MH.

Sumenep, beritaLima – Dalam Rangka Peningkatan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) dan UMKM ( Usaha Menengah Keuangan Mikro ), sekretariat DPRD Kota Probolinggo menggelar kunjungan kerja ke DPRD Sumenep dalam hal ini Komisi II DPRD Sumenep.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung, Wakil Ketua DPRD Probolinggo, Mukhlas Kurniawan, SH. Sekretaris DPRD Kota Probolinggo, Sunarmi, SH. MH. Bersama tim yang terdiri dari Ketua Komisi B, H. Roy Amran, SE. Bersama anggotanya serta pejabat sekretariat DPRD Kota Probolinggo.

www.beritalima.com

Kedatangan Legislatif Kota Probolinggo ini disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Herman Dali Kusuma, MH. Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep beserta jajarannya. SKPD yang terdiri dari Dinas Terkait antaranya, Dinas Pendapatkan, Pengelolaan dan Aset Kabupaten Sumenep dan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Sumenep.
Rombongan wakil rakyat kota Probolinggo diterima diruang komisi II DPRD kota Sumekar. Mereka langsung melakukan dialog dengan sejumlah SKPD dan anggota komisi. Kunker tersebut berlangsung guyub dan penuh keakraban.

Foto bersama Anggota DPRD Kota Probolinggo usai dialog dalam kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Sumenep.
Foto bersama Anggota DPRD Kota Probolinggo usai dialog dalam kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Sumenep.

“Sumenep dipilih sebagai tempat kunker karena penuh prestasi sehingga perlu dipelajari. Misalnya terkait penerapan UMKM, dimana sasarannya mampu memberikan kredit tanpa buga kepada masyarakat pelaku usaha”, demikian disampaikan Ketua Komisi B, DPRD Probolinggo, H. Roy Amran, SE. Usai dialog.

Selain itu, pihaknya juga belajar tentang pengelolaan dan trik meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Karena Sumenep memiliki PAD yang cukup besar. “Bayangkan pada tahun ini Sumenep manargetkan mendapatkan PAD sekitar Rp 200 miliyar, padahal tahun sebelumnya hanya berkisar Rp 180 miliyar”, ungkap H. Roy Amran.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Roy Amran menmbahkan, Ini yang perlu kami pelajari kepada komisi II DPRD Sumenep. dengan harapan kota Probolinggo juga bisa meningkatkan PAD di masa yang akan datang. “Bagaimana pola dan caranya itu yang kami pelajari,” ujar Amran.
Amran menambahkan, pihaknya juga belajar tentang wisata. Yakni, pengelolaan wisata yang baik dan marketable. “Sumenep ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Dan, bisa dijadikan jujugan bagi kabupaten lain di Jatim,” tukasnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep, H. Masdawi mengapreasiasi kedatangan Komisi B DPRD Kota Probolinggo. Sebab, itu menjadi penghargaan yang luar biasa bagi DPRD Sumenep. “Kami hanya bertukar pikiran saja tentang banyak hal khususnya UMKM, PAD dan lainnya,” ujar H. Masdawi.

Politisi Demokrat ini mengungkapkan, kedatangan mereka tidak hanya meminta penjelasan ke pihak DPRD Sumenep Melainkan, juga bertukar pengalaman tentang banyak hal. “Intinya, kami sama-sama belajar, bertukar pikiran dan berdiskusi tentang materi yang sudah mereka bawa. Diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Sumenep dan kota Probolinggo,”ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Wakil Ketua DPRD Probolinggo, Mukhlas Kurniawan, SH. Diterima oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD. Sumenep H. Masdawi.
(An) www.beritalima.com

www.beritalima.com