Besok Sore, Pelepasan Tim Pengibar Merah Putih di Mont Blanc

  • Whatsapp

Tim Pendaki dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Vanaprastha akan mengibarkan bendera merah putih dan spanduk bhinneka tunggal ika di puncak tertinggi Eropa Barat, Gunung Mont Blanc, pada 3-15 September 2017. Pendakian ini bertajuk “BRI-GERAKAN PRAMUKA-VANAPRASTHA UNTUK MERAH PUTIH.” Konferensi pers dan pelepasan akan diadakan pada Sabtu, 2 September 2017, pukul 14.30 WIB-selesai di Lantai F3 FX Plaza, Senayan, Jalan Sudirman, Jakarta.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault meminta doa masyarakat. “Mohon doa restunya, saya akan memimpin pendakian gunung Mont Blanc yang merupakan program dari BRI sebagai sponsor pada Pramuka dan Vanaprastha, untuk promosi Indonesia pada puncak-puncak dunia,” ujarnya di Jakarta, Jumat (31/8).

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI), Hari Siaga Amijarso mengatakan dukungan BRI terhadap pendakian Mont Blanc ini merupakan bentuk dukungan pihaknya pada kegiatan positif generasi muda Indonesia di tingkat Internasional sehingga mampu mengharumkan nama bangsa.

“Semangat dan spirit para pendaki selaras dengan semangat Bank BRI yang selalu ingin menjadi pionir yang berani dalam menghadapi berbagai tantangan, selalu ingin meraih puncak prestasi tertinggi. Diharapkan dengan keikutsertaan Bank BRI mendukung pendakian ini, dapat memacu generasi muda yang lain untuk terus mengharumkan nama bangsa,” jelas dia.

Gerakan Pramuka konsen pada pendidikan karakter. Karenanya, tegas Hari Siaga Amijarso, Bank BRI menjalankan fungsi sebagai national capacity building mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Harapannya, pada generasi muda yang ikut Gerakan Pramuka terbentuk kepribadian dan watak yang bertaqwa pada Tuhan, tangguh, disiplin, berbudi luhur, dan berkepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai bangsa,” pesan dia.

Sebelumnya, Gembong TA Madjid, Ketua Vanaprastha memaparkan beberapa persiapan yang dilakukan. Di antaranya: 1) Latihan rutin sebulan sekali mendaki Gunung Gede Pangrango (2958 mdpl); 2) Latihan rutin pendakian tebing di jalur via ferrata, Gunung Parang, Purwakarta; 3) Lari bersama setiap minggu pagi di area bebas kendaraan dan jalur puncak Bogor, serta latihan rutin setiap sore di area panjat tebing, pasar festival, Jakarta dan berbagai papan panjat di tempat lainnya; 4) Pendakian hingga puncak Gunung Fansipan, Vietnam (3.143 mdpl).

Kemudian, 5) Pendakian dan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Kinabalu (4095 mdpl) Malaysia pada 4 Juli 2017; serta 6) Tes fisik, kesehatan, mental, disertai materi tentang manajemen risiko, manajemen tim dan penguatan kerjasama.

“Kegiatan ini tidak hanya pendakian, tetapi juga penelitian mengenai pengembangan pariwisata pegunungan. Ini termasuk program Promosi Indonesia pada Puncak-Puncak Dunia (PIP3D). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia yang mensponsori kegiatan ini,” ungkapnya.

Keterangan Foto:
BRI-Gerakan Pramuka-Vanaprastha mengibarkan bendera putih di Gunung Gede, Jawa Barat (26/8). Kegiatan ini bagian dari persiapan pendakian Mont Blanc.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *