Bhabinkamtibmas Desa Lalar Liang Membantu Pendampingan Nakes UPTD Puskesmas Taliwang di SDIT An Nahal

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Bhabinkamtibmas Desa Lalar Liang Briptu Hidriyan Siswadi anggota polsek taliwang wilayah polres Sumbawa Barat melakukan pendampingan kepada tim Nakes (tenaga kesehatan) UPTD Puskesmas Taliwang yang melakukan vaksinasi terhadap pelajar siswa -siswi SDIT An Nahal di Desa lalar Liang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo,S.Sos mengatakan,kegiatan vaksinasi Tim UPTD puskesmas taliwang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa lalar Liang dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalimantong.

“Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Taliwang pada pukul 08.30 wita melaksanakan vaksiansi covid-19 usia 6-11 tahun di SDIT An Nahal “Kata eddy kepada media rabu (19/01/22).

Eddy Soebandi menyampaikan, kegiatan vaksinasi covid-19 para siswa dan siswi juga didampingi oleh orang tuanya,adapun mekanisme mendapatkan vaksinasi adalah para siswa dan siswi dimintai foto copy kartu keluarga dan persetujuan dari pihak orang tuanya pelajar.

Setelah mendapatkanizin dari wali murid, maka pelajar dilakukan Skrining atau pengecekan kesehatan selanjutnya mendapatkan suntikan vaksinasi dan seterusnya observasi selama 30 menit. Tujuanya observasi adalah untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut.

” Bhabinkamtibmas juga berikan imbauan kepada masyarakat agar Ikut mensukseskan program Vaksinasi dan juga tetap mematuhi prokes-19, dengan cara 4M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)” terangnya Eddy

Selain itu juga,Bhabinkamtibmas berikan imbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif. ” Apabila masyarakat membutuhkan pelayanan polri segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau polsek terdekat ” tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait