Biaya PSM di MTSN 11 Banyuwangi dikeluhkan Wali Murid

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Lagi Lagi biaya Peran serta masyarakat (PSM) di lembaga pendidikan dikeluhkan oleh wali murid, terlebih dimassa pandemi seperti sekarang ini.

Hal ini terjadi salah satunya di MTSN 11 Banyuwangi yang ada di kecamatan Kalibaru.

Bacaan Lainnya

Menurut DN salah satu wali murid, ketika dikonfirmasi mengatakan penarikan biaya sumbangan sebesar 700 ribu rupiah

“wali murid ditarik biaya 700ribu rupiah, jelas berat karena dimassa pandemi seperti ini juga terasa sulit perekonomian, seharusnya sekolah membuat pertimbangan keadaan perekokomian terlebih dahulu sebelum memberikan kebijakan penarikan sumbangan melalui komite sekolah.” ungkapnya.

Sementara menurut kepala sekolah MTSN 11 Banyuwangi, Yang akrab dengan panggilan bu Jul ini, menyampaikan bahwa penarikan sumbangan tersebut sudah sesuai kesepakatan.

“untuk biaya PSM itu sudah di rapatkan dengan pihak komite dan wali murid, dengan berita acara serta surat pernyataan wali murid, dan kami melakukan penarikan tidak menaikkan nominal sama sekali, dan itu sama nominalnya seperti tahun yang lalu.” katanya.

Kepala sekolah juga menambahkan bahwa sudah mempertimbangkan dengan komite.

“sebelumnya kami juga sudah meminta pertimbangan dengan komite, namun dengan keadaan yang mendesak, keadaan bangunan sekolah yang sudah tidak memungkinkan, jadi komite menyetujui kebijakan tersebut.” pungkasnya.

diketahui dalam penarikan biaya PSM tersebut, wali murid disodori surat pernyataan kesanggupan melakukan pembayaran PSM yang sudah di konsep terlebih dahulu dalam surat pernyataannya sehingga wali murid hanya tinggal mengisi nama serta alamat dan nominal dana yang di bayarkan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait