Bintara Baru Polres Sumenep disambut Bintra

  • Whatsapp
Giat siraman bintara baru dilakukan langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zaulkarnaen, S.Ik., S.H.

SUMENEP, beritaLima – Bintara baru atau Bintara remaja yang baru lulus dan ditempatkan di Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur setiap tahun dilakukan dengan cara yang unik.

Salah satu tradisi penyambutan Bintara baru di Mapolres Sumenp

Seperti yang digelar pada pagi hari ini, Sabtu (7/4/2018), 13 orang polisi baru atau Bintara remaja yang rata-rata berasal dari Sumenep (putra daerah) dan selebihnya berasal dari Pamekasan Bintara baru mengikuti tradisi penyambutan.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP. Fadhillah Zulkarnaen melalui Kabag Humas Polres Sumenep mengatakan, tujuan utamanya dari tradisi tersebut adalah untuk menempa mental dan fisik para Bintara Remaja yang baru berdinas / baru lulus dari pendidikan.

“Dan giat ini dilakukan setiap ada Bintara remaja yang ditempatkan di Polres Sumenep,” kata AKP. Abd. Mukit.

Sebelum memasuki halaman Mapolres, para polisi muda tersebut diminta berlari keliling kota terlebih dahulu, serta berenang menyusuri sungai, yang ada di depan mapolres setempat.

Selanjutnya, para Bintara remaja itu, memasuki halaman Mapolres dengan cara rol dan guling.

Setelah itu, Bintara muda yang baru lulus, melakukan Apel yang kemudian dilanjutkan dengan tradisi mandi kembang yang penyiramannya dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP. Fadhillah bersama Ibu Kapolres.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *