Bintara Sampai Perwira Turut Wakaf 1000 AL-Quran

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Wakaf 1000 Al Quran yang digagas Radio Bintang Tenggara (RBT) mendapat dukungan dari sejumlah personil Kepolisian Resor Banyuwangi. Program yang disiarkan melalui udara mendorong sejumlah personil kepolisian menyumbangkan kitab suci yang dianggungkan umat muslim.

Dari kalangan bintara sampai perwira turut menyumbangkan AL Quran. Sumbangan itu diberikan langsung ke Stasiun Radio Bintang Tenggara di Jalan Raya 88 Jajag atau di depan Mapolsek Gambiran. Manager News Program RBT, Rendra Prasetyo menjelaskan, kurang lebih 1.400 Al Quran terkumpul dari kalangan donatur termasuk sejumlah personil polisi.

“Sejak awal puasa kitab yang terkumpul sebagian telah didistribusikan ke beberapa masjid. Dua kecamatan yang telah menerima wakaf Al Quran adalah Tegal Dlimo dan Purwoharjo. Pendistribusian melibatkan pendampingan aparat setempat agar lebih mudah,” urainya.

Sekitar 200 kitab disebar di wilayah Purwoharjo. Kurang lebih 15 mushola kebagian jatah wakaf Al Quran. Rendra menambahkan, sumbangan yang dia serahkan didampingi aparat kepolisian diterima langsung oleh pengurus rumah ibadah.

“Program ini diadakan untuk memeriahkan masjid dan mushola dengan lantunan ayat-ayat suci. Pembagian sengaja dilakukan disaat puasa karena musimnya warga melakukan tadarus,” tukas penyiar yang pernah merangkap menjadi reporter radio.

Menurutnya, Wakaf 1000 Al Quran mendapat dukungan yang tinggi dari aparat kepolisian. Bahkan anggota yang non muslim pun turut datang ke RBT untuk menyerahkan kitab. Malah ada seorang kapolsek yang bertugas di wilayah Rogojampi rela datang ke Jajag untuk menyumbangkan Quran.

“Senang jelas karena sangat didukung oleh aparat. Padahal itu di luar dugaan kita di box siar RBT,” puji Rendra Prasetyo.

Mewakili RBT Rendra berharap agar kitab suci yang telah didistribusikan bisa bermanfaat bagi umat. Sehingga setelah Ramadhan 1438 H sejumlah masjid dan mushola di Bumi Blambangan terus menggemakan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *