Bintek Teknologi KIM di Era Digital: “Begini Pesan Kadis Kominfo Sumenep

  • Whatsapp
pembukaan Bimbingan Teknis (Bintek) Teknologi KIM di Era Digital di Aula Diskominfo Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, berharap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Sumenep dapat memanfaatkan teknologi dengan baik di era digital saat ini.

“Jadikan teknologi untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, dan jangan sampai justru menjadi tukang hoax,” ungkap Ferdiansyah, pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bintek) Teknologi KIM di Era Digital di Aula Diskominfo Sumenep, Rabu (26/06/2019).

Ferdiansyah juga mengingatkan bahaya teknologi seperti HP sebagai alat komunikasi apabila tidak dipergunakan dengan baik justru dapat membuat malapetaka bagi penggunanya. Sebab, melalui HP bisa bertengkar dengan orang lain, baik melalui telpon maupun dengan media sosial yang ada di HP android.

Menurutnya, banyaknya informasi setiap saat yang bisa dilihat melalui HP di tangan harus dilihat dengan seksama dan dimanfaatkan dengan baik. Sebab, jika salah dalam mengelola informasi akan berakibat fatal bagi yang bersangkutan.

“Sebab, apa yang dishare melalui media sosial di HP misalnya akan tetap meninggalkan jejak meskipun dihapus,” tandasnya.

Untuk itu mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ini mengingatkan KIM yang ada di Sumenep, selalu meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi agar informasi yang disajikan kepada publik semakin bagus.
(Mc/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *