Blegur Prijanggono Apresiasi Warga Masyarakat Putat Jaya Yang Ingin Mendalami Agama

  • Whatsapp

Caption: Anggota DPRD provinsi Jatim Blegur Prijanggono SH

SURABAYA, beritalima.com|
Pria yang penuh energik dan berparas tampan ini, saat bertemu dengan warga Putat Jaya, mengaku merasa trenyuh. Mengingat wilayah tersebut merupakan basis lokalisasi terbesar se Asia Tenggara. Namun beberapa warga kemudian berinisiatif untuk memperdalam ilmu agama Islam dengan jalan melakukan pengajian.

Meskipun pada awalnya, ajakan ketua RT tersebut mengalami banyak kendala, namun pihaknya tetap berkeyakinan bahwa ketika manusia berupaya untuk berbuat baik, InsyaAllah Allah SWT akan memberikan banyak kemudahan. Dan Alhamdulillah, meskipun dalam waktu 3 bulan ini mereka hanya berhasil mengumpulkan 35 orang untuk belajar mengaji, setidaknya mereka merasa bangga bahwa niat baik mereka sudah mendapatkan ridho Allah SWT.

Untuk itu, saat anggota DPRD provinsi Jatim Blegur Prijanggono SH melaksanakan tugas penyerapan aspirasi masyarakat tahap I tahun 2023, kehadiran bendahara DPD partai Golkar Jatim ini merasa tersentuh hatinya.

“Di bulan suci Ramadhan, mereka berjuang untuk mendapatkan ridho Allah SWT dengan mengadakan pengajian. Meskipun baru berjalan 3 bulan dan baru mendapatkan peserta 35 orang, tentu saja saya sangat mengapresiasi. Di tempat yang dulunya menjadi basis lokalisasi terbesar se Asia Tenggara, kini masyarakatnya berkeinginan mensucikan diri dengan belajar memperdalam ilmu agama,” terang ketua fraksi partai Golkar DPRD provinsi Jatim ini.

Karena itu, saat mereka minta bantuan seragam pengajian dan soundsystem portabel, seketika anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini merogoh kocek dari kantong pribadinya. Besaran nilai seragam Rp 5 juta, bantuan soundsystem portabel yang saat itu langsung diserahkan untuk pengajian dan bantuan dana untuk anak yatim Rp 5 juta. Tidak termasuk renovasi pos kamling untuk kegiatan warga, Blegur memberikan dana segar senilai Rp 10 juta.

Bukan hanya itu, Blegur juga mendatangkan Hasyim Asy’ari pemimpin bidang pemasaran BPR Jatim cabang Surabaya, untuk memberikan wawasan terkait pinjaman lunak dengan bunga hanya 3 persen per tahun. Bahkan jika agunan yang dijaminkan surat petok D, saat pembayaran lancar jika sudah lunas, pihak BPR Jatim akan memberikan fasilitas berupa pengurusan surat petok D menjadi sertifikat SHM gratis.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait