BNN Gelar Tes Urine Dan Sosialisasi P4GN Bagi Warga SMAN 1 Ambunten

  • Whatsapp

Sumenep, beritalima – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep Kembali menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalaghgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMA Negeri 1 Ambunten Sumenep, Madura Jawa Timur pada, Rabu (18/ 01).

Kepala BNN Kabupaten Sumenep melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sumenep. Rahwini Suwandi, SE, MH. Menyampaikan, Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari terbentuknya Tim penerapan P4GN di SMA Negeri 1 Ambunten Sumenep.

“Sosialisasi ini juga merupakan tindak lanjut dari terbentuknya Penggiat Anti Narkoba SMA Negeri Ambunten dengan SK Kepala SMA Negeri 1 Ambunten Nomor 421.3/ 021.101/ 631.1/ 2017/ tanggal 17 tahun 2017”, jelas Rahwini Suwandi.

Tujuan digelarnya sosialisasi P4GN ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan kemampuan penggiat anti narkoba sehingga dapat berperan aktif dalam penanggulangan dan penyahgunaan narkoba baik dilingkungan disekolah maupun di masyarakat.

Kepala SMA Negeri 1 Ambunten Drs. Sirajum Munir menyatakan, Sosialisasi P4GN dan tes urine yang dilakukan olen Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep ini terhadap guru SD, SMP maupun SMAN 1 Ambunten agar dunia pendidikan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dilingkungan pendidikan khususnya wilayah kecamatan Ambunten.

“Sosialisasi ini sangat penting diketuk tularkan, untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sejak dini kepada para siswa maupun guru Sehingga para generasi muda kita terbebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”, jelas Sirajum Munir.

Selain sosialisasi P4GN, juga dilaksanakan tes urine kepada guru dilingkungan SMA Ambunten, Guru SD, SMP Wilayah Ambunten sebanyak 151 orang.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *