BNN Kabupaten Sumenep Gelar TOT Bagi Penggiat Anti Narkoba

  • Whatsapp
Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba melalui Training Of Trainer oleh BNN Kabupaten Sumenep

Sumenep, beritaLima – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep menggelar Training Of Trainer (TOT) tetkait bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalaghgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di hotel Utami Sumekar Sumenep.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba melalui Training Of Trainer dilingkungan Masyarakat ini berlangsung selama Dua hari yaitu pada tanggal 28 – 29 November 2016.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Sumenep melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sumenep. Rahwini Suwandi, SE, MH. mengemukakan, Tujuan digelarnya TOT adalah untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan kemampuan penggiat anti narkoba di 4 desa tersebut sehingga dapat berperan aktif dalam penanggulangan dan penyahgunaan narkoba di masyarakat.

“Dengan Pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini akan menjadi bekal untuk mampu pmenjalankan program P4GN,” ungkap Rahwini.

Melalui TOT ini, lanjut Rahwini, juga diharapkan akan menambah Wawasan dan pengetahuan bagi para peserta agar dapat mandiri dalam menjalankan program P4GN di kehidupan masyarakat dan keluarga.

Sedangkan Peserta sebanyak 60 orang terdiri 16 orang dari desa kolor, 14 orang dari kelurahan pajagalan, 15 orang dari desa pabian dan 15 orang dari desa padike.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Penggiat bersama BNN Kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *