BNNK Sergai Ajak Dialog Wartawan Sosialisasi P4GN

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima-com-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai berdialog bersama insan Pers (Wartawan) Sergai dalam melakukan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Menurut Kepala BNNK Sergai, Drs. Adlin Muktar Tambunan, hal ini merupahkan salah satu instrumen untuk mensosialisasikan bahaya peredaran narkoba. Melalui program ini, pihaknya terus berupaya menanggulangi masalah yang semakin hari menjadi ancaman bagi generasi muda.

“Kehadiran BNNK di daerah itu sebenarnya berperan bagiamana mencegah atau meminimalisir pengguna narkoba. Namun dalam penyampainya ke masyarkat masih sangat terbatas sehingga butuh penyampaian informasi melalui pemberitaan,” kata Adlin Muktar Tambunan saat dialog sosialisasi dengan Wartawan di Kantor BNNK Sergai di Sei Rampah, Selasa (21/11).

Berdasarkan hasil penelitian BNN, lanjut Adlin, Puslit UI bahwa saat ini jumlah pengguna narkoba sudah mencapai
2, 18 persen. Bila dihitung dengan jumlah penduduk Sergai ada sekitar 20 ribu pemgguna narkoba. Jadi yang utama harus menyelamatkan pengguna yang mencoba-coba terutama usia dini, selain pengguna tetap dan pencandu paling tidak target yang belum tersentuh narkoba 97 persen lagi bisa diselamatkan.

“Maka dari itu, kita mengajak Wartawan bekerjasama mensosialisasikan pencegahan narkoba bila perlu kita rekomendasikan sejumlah Wartawan sebagai tenaga sukarela untuk membantu kita di lapangan. Tentu tidak terlepas dengan pengunaan anggaran operasional,” ujar Adlin.

Untuk itu, pihaknya akan menggandeng sponsor atau perusahaan di Kabupaten Sergai untuk mencapai sasaran. “Maka dari itu, akan kita coba mendekati sponsor atau perusahaan yang cukup peduli di Kabupaten Serdang Bedagai agar tercapai sasaran kita yakni mencegah peredaran narkoba di Sergai,” jelas Adlin.

Selain Kepala BNNK Sergai, Adlin Muktar Tambunan acara ini juga turut dihadiri Kasi Pencegahan Drs Janter Sinambela, Kasi Rehabilitasi Magdalena Hutagalung, Kasibbag TU Yusuf Bangun dan para Wartawan dari berbagai media.

Repoter : Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *