Bobby Soemiarsono Segera Dilantik Sebagai Pj Sekdapov Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Kepala Bapenda Jawa Timur yang kini menjadi Plh Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono akhirnya resmi menjadi Pj Sekdaprov Jawa Timur. Setelah Surat Keputusan pengajuan sebagai Pj disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Surat persetujuan sebagai Pj sudah turun,” kata Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Menurut Adhy, surat Kemendagri sudah turun sejak Rabu (28/2/2024). Kini masih dalam proses administrasi dan selanjutnya akan dilakukan pelantikan.

Adhy menyatakan hingga kini masih menunggu jadual untuk pelantikan Pj Sekdaprov Jatim.

“Tinggal pelantikan saja, surat sudah turun,” sahutnya pendek.

Sebelumnya Bobby Soemiarsono masih menjabat sebagai Plh Sekdaprov Jatim, setelah pejabat sebelumnya Adhy Karyono ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jawa Timur.

Dipilihnya Bobby Soemiarsono sebagai Pj Sekdaprov Jatim dengan berbagai pertimbangan, setelah melalui assessment dan propertest yang dilakukan untuk memilih seorang Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), maka ditunjuk menjadi Plh yang kemudian menjadi Pj Sekda.

Mengingat sosok Bobby sebagai kepala OPD Jatim adalah individu yang baik dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Pertimbangannya banyak, sulit memilih sebetulnya ya, tapi sudah kita hitung semua ya, kita perlu orang yang betul-betul memiliki manajemennya bagus, karena seorang Sekda adalah yang penting manajerialnya,” kata Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait