Bobol Motor Gunakan Kunci T, Pria Ini Dibekuk Aparat

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com–Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) seakan tiada hentinya terjadi diwilayah hukum Kabupaten Bangkalan.

Kali ini aksi pencurian sepeda motor merk Jupiter Nopol L-6562-PV milik Holiseh (33) terjadi di Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar Bangkalan sekira pukul 10:15 WIB. Sabtu (11/5/2019).

Pelaku FR (19) asal Desa Bangpendah, Kecamatan Galis Bangkalan berhasil dibekuk setelah petugas kepolisian dibantu warga setempat melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sempat kabur.

Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menerangkan, dalam melancarkan aksinya, pelaku bersama seorang temannya berinisial SF (buron) dengan cara membobol kontak sepada motor menggunakan kunci T.

“FR ini yang membobol dan membawa lari motor hasil curian ke arah barat, ke Kwanyar, sedangkan temannya lari ke arah Modung,” tuturnya.

“Pelaku dikejar petugas dibantu warga, FR berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Kwanyar. SF masih buron,” imbuh Suyitno.

Petugas kepolisian berhasilkan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Jupiter Nopol L-6562-PV. Selain itu petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi, melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, dan melakukan penyidikan terhadap pelaku.

Akibatnya, perbuatannya itu pelaku FR harus mendekam di jeruji besi dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *