Bondowoso Masuk Kabupaten Sehat, Bupati Salwa Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso mendapatkan penghargaan swasti saba Sistara karena dinilai menjadi salah satu kabupaten sehat di Indonesia.

Oleh karenanya, kabupaten yang menjadi bagian Provinsi Jawa Timur ini memperoleh, Penghargaan Swasti Saba Sistara 2019 dari pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, dan Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Imron, di Gedung A Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan tersebut diraih, tentu tak lepas karena penyelenggaraam 3 tatanan. Yaitu Tatanan Pemukiman, Sarana dan Prasarana Umum,Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi dan Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri.

Sementara inovasi terkait Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang berhasil raih penghargaan, antara lain:

1.Penghargaan Lomba Posyandu Kategori Kabupaten Tingkat Nasional tahun 2018 oleh Puskemas ljen.

www.beritalima.com

2.Penghargaan Lomba Pemanfaatan TOGA dan Akupresure Kategori Desa Tingkat Provinsi Oleh ASMAN TOGA Desa Kabuaran.

3.Pembuatan Sereal dari Beras Merah Organik Oleh Gapoktan Al Barokah.
4.Pemanfaatan Batang Pohon Pisang Sebagai Bahan Baku Pembuatan Boneka Organik.

5.Jamu JSG oleh ASMAN TOGA Desa Kabuaran, 6 Es Cream yang terbuat dari Pegagan ASMAN TOGA Desa Kabuaran. 7 Puding yang terbuat dari Moringa/Kelor ASMAN TOGA Desa Kabuaran.

“Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun 2019 mendapatkan Swasta Saba Wistara dengan menyelenggarakan tiga tatanan,” kata Bupati Salwa Arifin melalui Kabag humas dan Protokol Pemkab Bondowoso, Suryadi SE.

Tiga tatanan dimaksud, yakni tatanan pemukiman ,sarana dan prasarana umum, serta tatanan ketahanan pangan dan gizi serta kehidupan masyarakat sehat yang mandiri

“Semoga Bondowoso semakin melesat
Selamat untuk bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Bapak Sekda dan Kadinkes beserta jajarannya, atas prestasi yang diraih sebagai kabupaten sehat tahun 2019,” pungkasnya. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *