Boomingkan Batik Sumenep Madura Lewat Event “Batik On The Sea”

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Tahun ini, Pemkab Sumenep, Madura Jawa Timur, kembali menggelar event Batik On The Sea. Kali ini akan ditempatkan di Pantai Slopeng, Kecamatan, Dasuk, Sumenep pada Sabtu (27/07/2019) mendatang.

Batik On The Sea kali ini mengangkat tema “Art Of Colorful Batik Madura”. Dalam pelaksanaannya event ini dikemas dengan beberapa kegiatan yang meliputi batik fashion competion, Parade layang-layang batik, dan Pameran batik.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, Batik On The Sea digelar salah satunya, untuk lebih mengenalkan batik Madura khususnya sumenep dengan berbagai corak dan ragamnya ke kancah nasional maupun internasional.

“Sumenep Batik On The Sea merupakan event tahunan yang telah di agendakan sejak 2018 lalu, Event ini berupaya memadukan keindahan pantai Sumenep, kali ini Pantai Slopeng dengan pesona batik Madura,” ujarnya.

Di samping itu, menurut orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini, Batik On The Sea juga dalam rangka melestarikan dan membumikan batik Madura dengan berbagai corak, motif dan ragamnya kepada generasi milenial.

“Sebagai bagian dari upaya, semoga melalui kegiatan ini Kabupaten Sumenep semakin dikenal oleh masyarakat, khususnya wisatawan baik domestik maupun manca negara, sebagai kota destinasi wisata dan kota budaya,” tutupnya.

Diketahui, target dan undangan dalam event ini meliputi Kepala Disbudparpora Provinsi Jawa Timur, seluruh Kepala Disbudarpora se-Jawa Timur, para pengusaha, komunitas pengrajin batik, pengusaha batik, perancang batik, perancang busana, pecinta fashion, fotografi dan pecinta layang-layang se -Jawa Timur.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *