Borong Piala di Ajang Bergengsi, PT PAL Indonesia: Jadi Apresiasi dan Motivasi Bagi Insan PAL

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Menjelang penutupan tahun 2023, PT PAL Indonesia kembali memborong sederet prestasi dari berbagai ajang bergengsi. Setidaknya ada tiga penghargaan dalam berbagai kategori yang diterima oleh Insan PAL maupun pencapaian perusahaan.

Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia mengatakan bahwa penghargaan yang diraih oleh perusahaan akan menjadi apresiasi untuk kinerja bagi seluruh Insan PAL, dan sebagai motivasi agar semakin giat dalam meningkatkan kinerjanya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami, penghargaan ini kami dedikasikan kepada semua lini di perusahaan yang telah berkontribusi atas pencapaian yang didapatkan. Penghargaan yang diraih oleh perusahaan akan menjadi apresiasi untuk kinerja bagi seluruh Insan PAL dan sebagai motivasi agar semakin giat dalam meningkatkan kinerjanya, diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi bentuk kepercayaan publik dan stakeholder akan kredibilitas PT PAL Indonesia dalam menjalankan operasionalnya” ujar Edi Rianto dalam acara Ajang Anugerah BUMN 2023.

Tiga penghargaan yang berhasil diraih oleh PT PAL Indonesia terdiri atas Gold Winner (peringkat teratas) kategori BUMN, sub kategori Manager PR/Corcom, “Perusahaan Perkapalan Terinovatif dalam Penerapan Internet of Thing (IoT)” dan “Best Corporate Employee Health Investment”.

Penghargaan Gold Winner kategori BUMN, sub kategori Manager PR/Corcom diperoleh dari ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #9 diterima langsung oleh Zein Arfian, salah satu Insan PAL dinilai telah berperan aktif dalam bidang kehumasan dan berhasil menciptakan peran optimal pada unit kerjanya khususnya menjadi representasi perusahaan, apresiasi ini menunjukkan kinerja positif pada fungsi komunikasi perusahaan.

Ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #9 adalah agenda tahunan dari Perusahaan PR Indonesia yang diadakan sebagai wujud komitmen dari PR Indonesia dalam mempersiapkan dan melahirkan generasi baru PR yang lebih profesional, handal dan kompeten dalam melaksanakan perannya.

Lalu penghargaan “Perusahaan Perkapalan Terinovatif dalam Penerapan Internet of Thing (IoT)” diterima oleh PT PAL Indonesia dari Ajang Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2023.

Penghargaan ini diterima oleh PT PAL karena dinilai telah menerapkan kebijakan, komitmen, strategi dan implementasi dalam penurunan (Energy Transition) secara efektif. Dengan penghargaan yang diperoleh ini, maka PT PAL semakin dikuatkan dengan peluang lebih besar untuk menciptakan bisnis yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Penghargaan berikutnya, “Best Employee Health Investment” berhasil diraih oleh PT PAL dari PT Bio Farma dalam acara Customer Gathering Bioframa. PT PAL Indonesia dianggap telah berperan aktif dalam mengupayakan perlindungan dan penanganan standar kesehatan karyawan perusahaan.

Hal ini dibuktikan dengan penerapan protokol K3, screening kesehatan secara rutin dan pengadaan fasilitas dan sarana prasarana kesehatan yang cukup memadai.

Sederet penghargaan diatas telah menjadi kontribusi nyata PT PAL Indonesia dan seluruh insan PAL, dalam mewujudkan perusahaan industri pertahanan yang semakin maju dan berkualitas. Apresiasi ini juga akan menjadi tanggung jawab baru untuk tidak cepat berpuas diri dan semakin mampu memotivasi karyawan perusahaan terutama Insan PAL agar semakin optimal dalam melaksanakan peran dan kinerjanya.

Tentang PT PAL Indonesia: PT PAL Indonesia merupakan perusahaan manufaktur bidang maritim terbesar di Indonesia. Kami memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas rancang (desain) bangun kapal perang, kapal niaga, dan rekayasa umum (general engineering).

Selain itu, kami juga terbilang andal dalam pemeliharaan & perbaikan (harkan) serta overhaul produk-produk maritim baik kapal perang, kapal selam, kapal niaga, serta general engineering produk energi dan elektrifikasi.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait