Bupati Sumenep Serukan Insan Kesehatan Tingkatkan Layanan

  • Whatsapp
“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tanggung jawab mewujudkan kesehatan masyarakat dengan berbagai programnya,” tandas Bupati

SUMENEP, beritaLima.com| Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengajak jajaran kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan dengan bekerja keras, ikhlas dan cerdas dalam melayani masyarakat.

“Seluruh tenaga kesehatan hendaknya meningkatkan semangat melayani demi berjuang menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata Bupati di sela-sela senam dan JJS memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023, di areal Taman Potre Koneng, Minggu (12/11/2023).

Diharapkan, insan kesehatan baik dokter, bidan dan perawat untuk mengawal program strategis pembangunan kesehatan supaya bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan yang sama kepada pasien.

Insan kesehatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan tidak membeda-bedakan kualitas pelayanan pasien, karena saat ini, pemerintah daerah telah melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC).

“Karena itulah, pemerintah daerah mengaharapkan dengan UHC ini, semua masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan demi mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” terangnya.

Bupati mengatakan, seluruh komponen dan insan kesehatan terus membangun kekompakan dan kesolidan untuk menyukseskan pencapaian target pembangunan bidang kesehatan, karena dengan kebersamaan dan kolaborasi bersama seluruh elemen di daerah mampu menciptakan masyarakat yang sehat.

“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tanggung jawab mewujudkan kesehatan masyarakat dengan berbagai programnya,” tandas Bupati.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno mengungkapkan, pihaknya pada HKN tahun ini mengadakan berbagai kegiatan, antara lain, turnamen badminton, Jalan Jalan Santai dan pawai.

“Salah satu upaya mengajak masyarakat selalu hidup sehat dengan pawai kesehatan yang diikuti oleh Puskesmas,” pungkasnya.

(**)

beritalima.com

Pos terkait