BPJS Ketenagakerjaan Darmo Gelar FGD Dengan Bank Kerjasama SPO

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Ini inovasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo dalam meningkatkan jumlah kepesertaan dan layanan. Inovasi baru ini mereka lakukan dengan menggandeng  perbankan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo, Poedji Santoso, mengatakan, pihaknya menggandeng pihak bank dalam melakukan layanan Service Point Office (SPO), yaitu BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

“SPO merupakan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak perbankan dalam memberikan pelayanan kepada peserta dan calon peserta,” terang Poedji di sela  kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dengan perbankan.

Menurut Poedji, melalui kerjasama ini pekerja atau perusahaan dapat mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, membayar iuran  serta melakukan pengambilan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada ‘output’ nyata untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta atau calon peserta melalui informasi yang jelas dan mudah dipahami, baik mengenai program serta mengenai prosedur klaim yang mudah dan transparan,” paparnya. 

Dikemukakan, wajib jaminan sosial bagi setiap warga negara dirasa masih kurang dipahami oleh masyarakat. “Inilah yang menyebabkan banyak pekerja yang belum terlindungi jaminan sosial,” sambungnya.

Karena itu, lanjut Poedji, pihaknya akan terus berikomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta mengoptimalkan upaya perluasan kepesertaan dan peningkatan kanal pelayanan bagi seluruh pekerja yang ada di Indonesia.

“Kami akan terus berusaha untuk menjalankan amanah negara dalam menciptakan perlindungan bagi pekerja, sesuai visi misi BPJS Ketenagakerjaan untuk selalu unggul dalam operasional dan pelayanan,” tandas Poedji. 

Ditambahkan, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo berdedikasi penuh menjalankan amanah negara dalam menciptakan welfare state. FGD dengan Bank Kerjasama SPO adalah salah satu tindakan nyata. (Ganefo)

Teks Foto: Forum Grup Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Surabaya Darmo dengan perbankan, Kamis (25/1/2018)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *