BPN Pamekasan Juara 1 Kategori Pelayanan PTSL Terbaik Se- Indonesia

oleh -414 views

Kakanwil Jawa Timur Beserta Kepala kantor BPN kabupaten/Kota Se Jawa Timur. [Foto: Reporter Beritalima.com]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kantor Pertanahan Nasioanal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meraih penghargaan Juara 1 kategori pelayanan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL), Tahun 2019 terbaik se- Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh mentri Negara Agraria ATR /BPN Sofyan A. Djalil, dalam rangka raker Evaluasi kerja 2019 dan progres Tahun 2020. Dengan Tema
technology dreven Quaity Inovasi menuju data pertahanan dan tata ruang lengkap terpercaya“. Bertempat di Hotel Shangri-la, Jalan Jerdral Sudirman Kav 1 Jakarta pusat.


Pejabat Pelaksana Harian (PLH) BPN Pamekasan Drs. Andri Satriyo SH MM, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena sudah mendapatkan juara satu di bidang PTSL terbaik se Indonesiapada periode Tahun 2019.

“Alhamdulillah kami di sini sangat bersyukur, ini berkat kerjasama tim, serta dukungan dari pemkab Pamekasan dan masyarakat Pamekasan, juga partisipasi teman Pers, Lembaga swadaya Masyarakat Pemekasan,”ucapnya kepada repoter Beritalima.com. Kamis(23/01/2020).

Maka dari itu pihak BPN Pamekasan dengan mendapatkan juara 1 ketegori PTSL terbaik, untuk menjadikan mutivasi kerja pada Tahun 2020.

“Kami sangat terpacu tentunya atas kinerja untuk pelayanan pada masyarakat Kabupaten Pamekasan yang lebih baik lagi. Dan meningkatkan pelayanan PTSL di Tahun 2020,”imbuhnya.

Perlu diketahui kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan Hebat, PTSL terdaftar dalam bidang tanah lengkap sesuai dengan perintah bapak Presiden RI, semua bidang tanah telah terdaftar di Kantor BPN Khususnya Kabupaten pamekasan.

“Dan Ini juga merupakan perwujutan semboyan yang digelorakan oleh Pemkab Pamekasan dengan semboyan Pamekasan hebat,”tambahnya Andri Satriyo.

Lanjut dirinya menegaskan untuk bidang- bidang tanah di Desa-desa yang telah terdaftar dalam PTSL Tahun 2020. Mengharap partisipasi masyarakat dan semua pihak saling mendukung, demi tercapainya pendaftaran tanah sistematis lengkap PTSL.

“Tujuan kami untuk mensejahtrakan masyarakat Desa-desa di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan adanya pendaftaran tanah sistematis lengkap ini, semua peta bidang tanah bisa terdaftar di kantor BPN Pamekasan dengan tujuan untuk menghindari sengketa tanah dan ke nyamanan serta kepastian hak atas tanahnya,”pungkasnya.[AR]