BPRS Bhakti Sumekar Beri Bantuan untuk Palestina melalui Baznas Sumenep

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan kemanusiaan Rp 20 juta dari Keluarga Besar BPRS Bhakti Sumekar untuk rakyat Palestina melalui Baznas Sumenep, Senin (20/11/2023) 

SUMENEP, beritaLima.com|Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk Palestina, Senin, 20 November 2023 pagi.

Bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Palestina itu disalurkan BPRS Bhakti Sumekar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, bantuan untuk Palestina tersebut berasal dari sumbangan jajaran direksi dan seluruh karyawan.

Pihaknya melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina sekitar seminggu mulai pekan lalu.

“Sumbangan karyawan dan pengurus berjumlah Rp 20 juta, kami salurkan melalui Baznas Sumenep,” kata Hairil Fajar pada E-KABARI.com, Senin, 20 November 2023.

BPRS Bhakti Sumekar menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ke Baznas Sumenep di Gedung Fathonah Center.

Fajar, panggilan akrab Dirut BPRS Bhakti Sumekar, menyerahkan bantuan tersebut didampingi Direktur Bisnis Cahya Wiratama dan Direktur Kepatuhan Moh. Saleh Hadi Pradipta, disaksikan para kepala divisi.

“Dengan partisipasi dana bantuan ini, saya harapkan kita peduli sesama, saudara sesama muslim yang sedang dalam kesulitan dan kesedihan, minimal merasakan kesedihan yang diderita rakyat Palestina,” ujar Dirut murah senyum itu.

Sementara Ketua Baznas Sumenep Sukri mengungkapkan, bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar ke Palestina yang disalurkan ke Baznas Kabupaten Sumenep akan disalurkan ke Baznas Jawa Timur.

Kemudian dari Baznas Jawa Timur, bantuan kemanusiaan itu akan diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya Baznas RI bersama Pemerintah menyalurkan ke Palestina.

“Baznas seluruh Indonesia memang memiliki target untuk gelombang pertama penggalangan dana untuk Palestina dari tanggal 31 Oktober – 30 November harus mencapai Rp 15 M. Itu hasil kesepakatan rapat kerja teknis Baznas Indonesia,” ungkapnya usai menerima bantuan.

Sukri pun mengucapkan terima kasih ke Bank BPRS Bhakti Sumekar, khususnya kepada Direktur Utama dan semua karyawan serta staf yang telah menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan ke Palestina.

“Semoga sumbangan bapak-ibu semua memperoleh barokah. Dan rezeki bapak ibu semua diberkahi oleh Allah SWT,” doa Ketua Baznas Sumenep itu.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait