BSMI Sumenep Jalin Kerjasama Dengan PP Al – Amin

  • Whatsapp
Kiai Ahmad Fauzi, pimpina Pondok pesantren Al-Amin bersama dr. Eko Agus Subagyo, Sp.BS, ketua Perhimpunan BSMI Jawa Timur didampingi Ketua BSMI Sumenep, Naryo, SPd

SUMENEP, beritaLima – Dalam rangkaian Kegiatan Safari Madura Sehat dan Rakor Zona 2 BSMI Madura Raya tgl 24 s/d 25 Desember 2017, Pengurus Perhimpunan BSMI Jatim dan semua pengurus BSMI di 4 kabupaten di pulau madura melakukan silaturahim ke Majelis Kiai Pondok Pesantren Al-Amin, Prenduan Sumenep Madura Jawa Timur.

Silaturahim ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menjalin kerjasama antara BSMI dengan Pondok Pesantren yang cukup tua di Sumenep.

Majelis Kiai Al – Amin menyambut dengan sangat senang kehadiran BSMI, ia menyampaikan bahwa sejak awal, para koai pendiri sudah begitu akrab dengan Organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia.

“Kegiatan Santri berkaitan Bulan Sabit juga menjadi kegiatan Eskul, Bulan Sabit Merah Remaja. Untuk itu Majelis Kiai membuka kerja sama agar BSMI berkenan memberikan pelatihan – pelatihan”, demikian disampaikan Kiai Ahmad Fauzi, pimpina Pondok pesantren Al-Amin.

Menurutnya, BSMI Jatim melalui BSMI Sumenep akan melakukan pelatihan BLS ( Basic Life Support ) kepada santri setingkat SMA . “Untuk awalan, kami minta agar BSMI berkenan memberi pelatihan kepada 500 santri laki – laki kami setingkat SMA”, jelas Kiai Ahmad Fauzi.

Di lain Pihak Pengurus Perhimpunan BSMI Jatim megucapkan terimakasih sebesar besarnya atas penerimaan kunjungan perdana ini. Dan menyambut dengan senang hati atas permohonan agar BSMI memberi pelatihan kebulansabitmerahan. “Kami akan membantu semampu kami bisa untuk memberi pelatihan2 kebulansabitmerahan”, ungkap dr. Eko Agus Subagyo, Sp.BS, ketua Perhimpunan BSMI Jawa Timur.

Di akhir kunjungan, kedua belah pihak saling memberi souvenir. Sebelum mengakhiri kunjungan, rombongan BSMI dibawa keliling kawasan PP yang sangat luas tsb, dan ditutup dengan menyantap jamuan pondok yang ala Timur Tengah, setelah menyelesaikan sholat maghrib berjama’ah.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *