Buat Penggila Game, HP Hadirkan Omen

  • Whatsapp
Penggemar game ketika mencoba Omen by HP saat diluncurkan di Surabaya kemarin.

SURABAYA, beritalima.com – HP meluncurkan lini produknya yang disebut dengan Omen di Indonesia. Lini produk untuk gaming ini diklaim HP bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para konsumen dalam bermain game.

Gaming Market Development Manager HP Indonesia, Edo Jonathan Chandra, menjelaskan, industri gaming di Indonesia dibandingkan negara-negara Asia lainnya relatif tercepat dan tertinggi. Ini seiring dengan pertumbuhan jumlah pemain game Indonesia.

”Di Surabaya sendiri, pemain game yang tergabung dalam komunitas cukup besar. Ini tercatat saat digelar kompetisi game, ada 160 tim dimana masing-masing tim beranggotakan 5 orang. Surabaya dan Jawa Timur termasuk jumlah pemain game terbesar kedua setelah Jakarta,” terang dia di Surabaya, Jumat (25/8/2017).

Melihat potensi pasar tersebut, kata Edo, pihaknya membuat ekosistem game yang lengkap bagi pemain game. Meski saat ini para gamers melalui smartphone juga terus bermunculan tetapi ada beberapa game yang cukup kompleks tidak bisa dimainkan melalui smartphone.

Omen by HP juga tidak hanya berupa notebook dan PC desktop melainkan juga peranti lainnya. Dan HP Indonesia, lanjut Edo, membagi pemain game jadi tiga kelompok, casual gamer, e-sport enthusiast, dan avid/hardcore gamer.

Omen by HP menyasar yang e-sport enthusiast dan avid/hardcore gamer. Dari kedua kelompok tersebut, yang menjadi fokus utama adalah e-sport enthusiast.

Pada peluncuran e-sport enthusiast ini, Omen by HP menawarkan empat notebook. Keempat notebook itu, Omen by HP 15 – ce085TX, Omen by HP 15 – ce088TX, Omen by HP 15 – ce086TX, dan Omen by HP 15 – ce087TX.

Seluruh notebook tersebut telah menggunakan prosesor Intel Core i7-7700HQ, layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080, keyboard dengan dukungan antighosting, dan tombol WASD yang dihighlight.

Sistem suara memanfaatkan HP dual speaker dengan Bang & Olufsen dan dukungan DTS Headphone, Omen Control dengan fasilitas pengaturan prioritas jaringan untuk mengurangi latensi, sistem pendingin menggunakan dual fan dan tiga heatpipe, USB 3.1 Gen 1 Type-C, serta Windows 10 Home.

Karena ditujukan untuk gaming, notebook yang masuk dalam jajaran Omen by HP telah menggunakan prosesor Intel Core i7 quad core dan kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce GTX seri 10.

Perbedaan dari keempat notebook ini utamanya pada memori utama, kartu grafis, dan media simpan yang digunakan.

Kapasitas default memori utama DDR4 yang digunakan mulai dari 8 GB sampai 16 GB, kartu grafis mulai dari NVIDIA GeForce GTX 1050 4 GB DDR5 sampai NVIDIA GeForce GTX 1060, dan media simpan dari HDD 1 TB sampai kombinasi SSD PCI-Express (NVMe) 256 GB dan HDD 1 TB.

Varian paling tinggi, Omen by HP 15 – ce087TX, juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3 serta layar yang memiliki refresh rate 120 Hz dan dukungan NVIDIA G-Sync. Harganya mulai dari Rp15.299.000,- sampai Rp26.499.000,-.

Sementara untuk avid/hardcore gamer, notebook Omen yang ditawarkan HP lainnya, memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, utamanya pada memori utama, kartu grafis, dan media simpan, serta layar 17,3 inci. Ada tiga varian yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp30.299.000,- sampai Rp40.299.000,-.

Varian termahal, Omen by HP 17 – an002TX, menggunakan memori utama DDR4 berkapasitas 32 GB, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070, serta media simpan SSD PCI-Express 512 GB dan HDD 1 TB.

Seluruh notebook Omen by HP juga menawarkan kemudahan upgrade dengan single-panel access-nya. Pengguna bisa dengan mudah membuka penutup bagian bawah dari notebook Omen by HP dan mendapatkan akses ke memori utama serta HDD dan SSD. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *