Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Inilah Tanggung Jawab Sosial Jatim Park I

  • Whatsapp

BATU, beritalima.com – Sabtu (26/8/2017), keramaian tempat wisata Jatim Park I di Kota Batu cukup luar biasa. Di samping ramai pengunjung, juga ramai pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.

Fenomena itu terjadi karena BPJS Ketenagakerjaan KCP Batu dan Cabang Malang buka stand layanan pendaftaran dan sosialisasi di pelataran area Jatim Park I, setelah kedua pihak melakukan kerjasama.

Di area ini terdapat 43 rekanan Jatim Park I yang terdiri dari berbagai macam stand yang dinaungi oleh Food yang juga & Beverage serta Pasar Wisata Jatim Park I. Dengan adanya tempat layanan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan di tempat itu, para pekerja di stand-stand tersebut berkesempatan daftar.

Cahyaning Indriasari selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, saat dihubungi beritalima.com menjelaskan, ini terobosan yang sangat baik oleh perusahaan Jatim Park I.

Karena, lanjut Cahyaning, selain menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dengan menyewakan stand-stand di area wahana taman bermain, Jatim Park I juga turut memperhatikan bentuk perlindungan jaminan sosial bagi rekanan mereka dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Tujuan BPJS Ketenagakerjaan di tempat ini untuk melakukan sosialisasi dan akuisisi pendaftaran langsung di lokasi Food & Beverage serta Pasar Wisata Jatim Park I.

Salah seorang pemilik stand mengatakan, kerjasama Jatim Park I dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu para pemilik stand yang ingin mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena dengan keterbatasan waktu yang dimiliki, pemilik stand dan karyawannya tidak perlu lagi melakukan proses pendaftaran dengan mendatangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan,” lanjut ia.

Salah seorang staf Jatim Park I yang mengelola pasar wisata mengatakan, ke depan seluruh pemilik stand dan karyawan di tempat bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, ini sangat penting supaya dalam melakukan proses usaha dan bisnis sudah tidak ada rasa khawatir akan resiko karena sudah terlindungi jaminan sosial.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 sampai sore ini melibatkan sejumlah personil dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Batu yang berkoordinasi dengan staff Food & Beverage dan Pasar wisata Jatim Park I.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian pengunjung Jatim Park I, dan tidak sedikit yang memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut daftar sebagai peserta, setelah mendapatkan pemahaman dari personil BPJS Ketenagakerjaan. Para peserta baru ini umumnya pekerja informal.

Cahyaning menambahkan, setelah kegiatan ini pihaknya akan lebih intensif melakukan proses sosialisasi dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan program-program perlindungan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan mampu dipahami secara mendasar oleh masrakat luas pada umumnya. (Ganefo)

Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan KCP Batu Cabang Malang ketika melayani pendaftaran di Jatim Park I Batu, Sabtu (26/8/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *