Buka Pendaftaran Siswa Baru, Kepala SMPN 1 Glenmore Akui Terima Titipan Seragam Dari Toko

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Negeri 1 Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, gelar sosialisasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. Acara digelar di gedung serba guna sekolah setempat pada Sabtu, (6/5/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ratusan calon wali murid SMPN 1 Glenmore, Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Selain sosialisasi kegiatan sekolah, dalam acara tersebut panitia beserta pihak sekolah juga sosialisasi seragam sekolah.

Dalam sambutanya Joko Sugiharto, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Glenmore, Banyuwangi tersebut memaparkan jika pihak sekolah tidak bisa menggeratiskan seragam sekolah bagi siswa baru.

“Sekolah tidak bisa menggeratiskan seragam. Nanti bisa beli di Koperasi sekolah atau di mana saja,” ucap Joko Sugiharto, Kepsek SMPN 1 Glenmore, Banyuwangi. Sabtu, (6/5/2023).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepsek Yang baru menjabat kurang lebih satu bulan tersebut mengaku jika pihaknya menerima penitipan kain seragam dari toko melalui Koperasi sekolah.

Koperasi sekolah, kata dia, menerima penitipan kain atau seragam sekolah dari toko, namun tidak ada kerjasama. Bahkan Kepsek SMPN 1 Glenmore tersebut juga menyebut jika sekolah menerima titipan kain sekolah dari toko manapun.

“Koperasi menerima titipan kain dari toko, namun tidak ada bentuk kerjasama. Murid bisa beli kain seragam di koperasi atau dimana saja,” ujar Kepsek SMPN 1 Glenmore, Banyuwangi.

Saat disinggung toko mana saja yang titip kain seragam di Koperasi, Kepsek SMPN 1 Glenmore, tersebut enggan berkomentar.

“Maaf, kami tidak bisa menyebutkan nama toko tersebut kepada jenengan,” ungkapnya.

Kepada awak media Joko Sugiharto, menyampaikan jika, saat ini SMPN 1 Glenmore sudah mulai membuka pendaftaran bagi peserta didik baru.

“Kami sudah mulai sosialisasi dan membuka pendaftaran,” pungkasnya. (bi)

beritalima.com

Pos terkait