Bukit Mahadewa Akan Disulap Menjadi Destinasi Wisata Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bondowoso yang kaya akan kekayaan alamnya akan dimanfaatkan oleh beberapa Desa yang ada di Bondowoso, salahsatunya​ Desa Kupang kecamatan Curahdami, desa yang terletak 7Km dari pusat kota Bondowoso ini akan mengembangkan salah satu Objek wisata alamnya.

Bukit Mahadewa, salahsatu Destinasi yang akan sulap menjadi objek wisata unggulan yang akan ada di Bondowoso, Bukit yang mempunyai 1000 Meter dari permukaan laut (MDPL) memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Dari atas Bukit Mahadewa kita akan dimanjakan dengan keindahan alamnya, ketika mata memandang ke sebelah timur maka akan terlihat Kota Bondowoso seperti melihat bintang-bintang, sedang kesebelah selatan mata kita akan dimanjakan dengan melihat Gunung Raung, sedangkan sebelah barat dan Utara akan menikmati Tebingtinggi yang ditanami pohon Pinus.

Menurut Kepala Desa Kupang Abd Fatah SPd.i saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa Bukit Mahadewa akan dikembangkan dan disulap menjadi objek wisata unggulan di Bondowoso.

“Selain kita menjual objek wisata Bukit Mahadewa kepada para pengunjung, kita akan membuat Kolam renang di bawah bukit dan akan dibangun juga Plying Fox dari atas Bukit Mahadewa sepanjang 2Km yang digadang-gadang akan menjadi Plying Fox terpanjang di Indonesia,” ungkapnya minggu (16/07.

Bahkan menurut Fatah selain itu sarana penunjang​lainnya akan direncanakan dibangun disekitar Bukit Mahadewa, untuk terus memanjakan para pengunjung saat berkunjung ke Bukit Mahadewa.

“Rencananya kedepannya kalau sudah menjadi Tempat Wisata yang layak, maka disini juga akan dibangun Homestay, tempat istirahat sementara para pengunjung agar tetep Fresh,” imbuhnya.

Fatah berharap dalam pengembangan objek wisata Bukit Mahadewa ini, mengharapkan dukungan beberapa pihak agar bisa mengelola objek wisata tersebut secara maksimal.

“Dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan pemuda (Disparpora)sangat kami butuhkan agar tempat ini tidak hanya menjadi sebuah nama saja, melainkan benar-benar menjadi tempat wisata yang sangat layak dikunjungi ketika ke Bondowoso,” imbuhnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *