Bulan Suci Ramadhan, Bupati Salwa Minta Masyarakat Jaga Ukhuwah Islamiah

  • Whatsapp
Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan acara Safari Ramadhan di masjid Baitul makmur Tapen

BONDOWOSO, beritalima.com| Memasuki hari ke 9 bulan suci Ramadhan, Bupati Bondowoso kembali melanjutkan Safari Ramadhan untuk yang ke 2 kalinya di masjid Baitul makmur Desa Gunung Anyar kecamatan Tapen Senin malam (13/05).

Dihadapan para jamaah masjid, Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan bahwa penting menjaga ukhuwah islamiah di bulan suci Ramadhan ini. Karena hal itu untuk menjaga kerukunan di masyarakat.

“Hal paling penting dan menjadi sangat utama untuk membangun sebuah daerah, kecamatan, dan kabupaten. Pertama harus aman, stabilisasi keamanan terjaga dengan baik serta kerukunan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Bupati yang belum genap setahun memimpin Bondowoso ini, pihaknya berharap kedepannya masyarakat lebih paham dan mengerti tentang ilmu agama. Sehingga tidak gampang terprovokasi hal-hal yang tidak benar.

“Jangam mau di adu domba apalagi memfitnah, ghibah, karena bisa menggugurkan pahala puasa. Walaupun melihat kejelekan dan kesalahan orang, agar jangan dibicarakan dan jangan gampang terpengaruh asutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya.

Pihaknya akan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat di bulan suci Ramadhan ini. Apalagi hanya untuk kesenangan pribadi namun mengganggu kenyamanan orang lain.

“Saya minta masyarakat untuk tidak membakar petasan, karena selain berbahaya terhadap dirinya sendiri itu juga sangat menggangu kenyamanan orang banyak. Letusannya bikin bising ditelinga dan manfaatnya tidak ada sedangkan mudhoratnya sangat banyak,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *