Bupati: Anak Muda Bondowoso Kreatif, Cerdas Menangkap Peluang Bisnis

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hari Jadi Bondowoso​ (Harjabo) ke 198 kali ini tak hanya semarak dgn gelar budaya dan unjuk atraksi, tapi juga mencuatkan fenemona baru, yakni munculnya beberapa startup berbasis IT. Foundernya adalah anak2 muda Bondowoso lulusan sekolah dan perguruan tinggi jurusan informatika.

Mereka menangkap peluang bisnis dari bangkitnya industri pariwisata di Bondowoso dan semakin boomingnya Bondowoso Republik Kopi.

“Maka lahirlah R-Jek yg menyediakan jasa ‘Ojek’ bagi wisatawan di Bondowoso. Mereka mengemas dan menjual berbagai paket wisata secara kreatif dan cerdas,” tutur Bupati usai acara Harjabo Sabtu malam (22/07).

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, ada sekelompok anak muda yg menciptakan aplikasi berbasis android yg diberi nama “Terater”. Terater adalah bahasa (madura.red) yg berarti mengantarkan. 

“Mereka menjual jasa pesan antar utk berbagai keperluan sehari-hari, termasuk pesan makanan. Mau pesan kopi dari cafe langganan anda, bakso dan apa saja tinggal buka aplikasi di hp, isi apa yg kamu mau, klik,” ungkapnya.

Bahkan menurut Bupati perkembangan teknologi informasi ini membuat Bondowoso semakin maju banyak para pemuda yang menciptakan peluang bisnis, salahsatunya anak muda lulusan SMK yang mengembangkan Game online khusus anak-anak dengan berbasis Android.

“Saya sempat mencobanya, mirip-mirip game angry bird gitu, anak -anak muda seperti ini, harus kita support terus, diberi ruang, dikasih motivasi, diberikan apresiasi. Agar bisa terus tumbuh subur di masa mendatang, sehingga dari tangan terampil para pemuda, Bondowoso bisa maju dan berdaya saing,” imbuhnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *