GOW Sorong Selatan Studi Banding Ke DIY

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, Berita lima.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong Selatan mengelar studi banding di lingkungan Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) ,bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DIY (22/7) pagi tadi bertempat di gedung lantai dua pusat oleh oleh Jendela Jogja.DIY.

Ketua GOW Kabupaten Sorong Selatan Ny Dahlia Salamuk bersama Badan pengurus GOW Kabupaten Sorong Selatan disambut meriah dalam suasana kekeluargaan oleh Ketua II BKOW Provinsi DIY R Diani Soerjianto Somomarto bersama Sejumlah badan pengurus lainya.Selain itu hadir juga dalam kegiatan ini Tim fasilitasi Studi banding dari Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Masyarakat Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta yang dipimpin oleh Kepala Seksi PKOP ( Pengembangan Kelembagaan organisasi Perempuan ) Ny.Dra.Endah Wahyuni.

Dalam sambutanya Ketua umum BKOW DIY yang diwakilkan oleh Ketua II BKOW Provinsi DIY R Diani Soerjianto Somomarto mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan studi banding ke Daerah Istimewah Yogyakarta dirinya juga mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan dari GOW kabupaten Sorong Selatan yang memilih DIY sebagai daerah tujuan untuk berbagi wawasan tentang organisasi serta mempelajari beberapa kerajinan masyarakat Jogjakarta.

Diani juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua Umum Ny Hj Dyah Suminar,SE yang sedang bertugas diluar daerah ungkapnya.
Sementara itu menurut Ketua GOW Kabupaten Sorong Selatan,Ny Dahlia Salamuk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BKOW DIY Dan Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Masyarakat Daerah Istimewah Yogyakarta yang telah menyambut serta menunjang semua program yang telah direncanakan .
Dengan pelaksanaan studi banding ketua GOW Sorsel berharap agar apa yang telah dipelajari dalam studi banding ini agar dapat diterapkan di kabupten Sorong selatan dan menularkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat disorong selatan.

Demikian juga disampaikan Ny.Dra.Endah Wahyuni. Selaku Kepala Seksi (PKOP) Pengembangan Kelembagaan organisasi Perempuan Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Masyarakat Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta mengatakan pihaknya sangat senang atas kunjungan ini menurutnya hal ini sangat luar biasa, kegiatan ini merupakan kegiatan silahturahmi,saling berbagi pengalaman,saling bertukar pengalaman, ” apa yang baik di sorong selatan dan yang baik di Provinsi DIY akan kita ambil untuk membangun daerah masing masing.”Jelasnya
Selain itu ungkapnya pula ” kedepan Kegiatan pelatihan seperti membatik ini, hendaknya dapat diprogramkan dengan jangka waktu pelaksanaan yang cukup lama sehingga para peserta maupun para ibu dapat cakap menjadi perajin batik.

Menurutnya pihaknya siap menjadi instruktur untuk memberikan pelatihan jika pemerintah sorong selatan serius untuk memberdayakan perempuan sorsel dibidang kerajinan Batik’Ungkapnya.
Dalam acara ini badan pengurus GOW Sorsel dan BKOW DIY serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY saling menukar cenderamata.Disaat yang sama 3 kelembagaan ini melakukan dialog singkat terkait Struktur Organisasi BKOW dan GOW serta mengevaluasi dan mempertimbangkan pembentukan struktur dari kedua organisasi ,serta membenahi organisasi ini agar menjadi lebih baik lagi.

Setelah melakukan dialog, rombongan diberikan pelatihan dasar membatik oleh seorang instruktur dari BKOW DIY,
Kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke desa binaan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY yaitu Kantor Desa Bangun Tapan kabupaten Bantul Provinsi DIY untuk mengikuti pelatihan singkat terkait proses Jumputan,Membuat Aneka Kue,Merajut serta membuat Sejumlah Asesoris menarik yang didaur ulang dari bungkusan plasitk sampah rumah tangga. (EngelBerto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *