Bupati Berharap Program TMMD di Bondowoso Berkelanjutan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 97 tahun 2016 resmi ditutup, Program yang sudah berjalan kurang lebih 1 bulanan tersebut sudah menghasilkan beberapa infrastruktur bangunan yang berada di desa solor kecamatan cerme kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam upacara penutupan Program TMMD Laksamana Pertama TNI I Nyoman Gede Ariawan SE.MM., selaku Inspektur Upacara, dalam acara upacara penutupan TMMD yang ke 97 tahun 2016 dan bertempat di alun – alun KH Bagus Asra Bondowoso.

Selesai Upacara penutupan saat diwawancara oleh beberapa awak media ia mengatakan sebagaimana diketahui, bahwa program TMMD telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung kurang lebih 35 tahun ini, telah nyata-nyata semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan,” terangnya.

Lebih lanjut Gede Ariawan SE.MM., Kasat Armatim Surabaya menambahkan bahwa program ini sudah berjalan sejak lama antara TNI dan pemerintahan daerah (Pemda) dan kesemuanya ini diperuntukkannya bagi masyarakat.

“Jadi sebenarnya kita hanya menjalankan program-program yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencari tahu apa yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat dikonfirmasi oleh beberapa wartawan terkait Program TMMD mengatakan, Pihaknya sebagai Pimpinan di kabupaten Bondowoso sangat mengapresiasi atas program tersebut, dirinya berharap agar Program TMMD di Bondowoso terus berkelanjutan.

“Selain di Cerme masih banyak daerah lain di Bondowoso yang memerlukan sentuhan pembangunan baik dari segi infrastruktur dan lain sebagainya, maka dari itu semoga tahun depan Bondowoso bisa mendapatkan Program TMMD lagi,” tuturnya.

Bupati menambahkan, kalau pihaknya sangat berterimakasih sekali terhadap para TNI yang telah memberikan dan melaksanakan program tersebut yang ada di desa Solor kecamatan cerme sampai tuntas.

“Sekarang infrastruktur menuju Desa Solor sudah bagus, semoga dengan hal itu bisa mengangkat ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik, terimakasih kasih TNI, TNI dari Rakyat untuk Rakyat, jayalah TNI,” imbuhnya.

Seperti kita ketahui bahwa di kecamatan Cerme khususnya Desa Solor menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *