Bupati Bondowoso Apresiasi Berdirinya KSP BMT NU

  • Whatsapp

BONDOWOSO, BeritaLima.com – Bupati Bondowoso memberikan apresiasi terhadap berdirinya Koperasi simpan pinjam (KSP) Syariah BMT NU Majelis Wakil cabang (MWC) Kecamatan wringin Bondowoso jawa timur, hal ini disampaikan oleh Bupati saat menghadiri Launching pembukaan koperasi simpan pinjam tersebut​.

Dalam sambutanny Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dihadapan para undangan yang hadir mengatakan bahwa, dengan adanya koperasi simpan pinjam tersebut bisa membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah, menurutnya​ para pelaku usaha kecil menengah kebawah tidak perlu lagi meminjam uang kepada rentenir.

“Saya berharap masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah bisa memanfaatkan koperasi ini untuk menambah modal usahanya, karena selain bunganya yang sangat kecil masyarakat bisa melakukan pencicilan, sehingga akan membuat masyarakat kecil yang memiliki usaha akan tambah sejahtera,” tuturnya Senin (08/05).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi langkah MWC NU Wringin yang berhasil mendirikan sebuah koperasi simpan pinjam berbasis syariah milik NU yakni KSPP BMT NU. Ia juga terus mendorong NU untuk aktif dalam penataan ekonomi keumatan sebagai langkah pengentasan kemiskinan.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh MWC Wringin. Kedepan, saya berharap NU bisa berkontribusi dalam hal penataan ekonomi keumatan sebagai upaya pengentasan kemiskinan, karena NU sangat mempunyai peranan dalam kesejahteraan umat” katanya.

Dilain pihak Direktur BMT NU pusat, H Masyudi mengatakan, pihaknya berharap dukungan penuh dari semua warga NU terkait berdiri KSP Syariah NU ini.

“Dengan koperasi simpan pinjam yang berbasis syariah diharapkan masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah tidak kesulitan lagi terkait modal usahanya,” imbuhnya.

Pihaknya berharap agar keberadaan BMT selalu direspons dengan baik, melalui dukungan-dukungan kongrit karena bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kita bersama warga NU.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *