Bupati Bondowoso Bersama Forkompinda Pukul Beduk, Tanda Tibanya Hari Raya Idul Fitri 1440 H

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin memukul beduk sebagai tanda tibanya hari raya iedul fitri 1440 H. Orang nomer 1 di Bondowoso itu mengucapkan selamat hari raya iedul fitri kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso.

“Secara pribadi maupun sebagai pemerintah, Selamat hari raya idul fitri. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah,” ucap Bupati Salwa dalam acara gema takbir iedul fitri 1440 H di depan masjid Agung At-Taqwa, Selasa (4/6).

Sambil lalu memukul beduk, Bupati Salwa juga terdengar turut mengumandangkan takbir bersama masyarakat dan jajaran Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah).

Dalam amanatnya, Bupati Salwa menyerukan agar masyarakat bersyukur atas nikmat telah diberikan kekuatan dalam menjalani ibadah puasa.

“Mari bersyukur bisa menjalankan ibadah puasa. Sudah bisa melawan hawa nafsu yang merupakan musuh terbesar manusia,” imbaunya.

Menurut pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu, saat hari raya, setiap pribadi kembali pada kesucian. Oleh sebab itu, setiap pribadi harus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

“Kita kembali pada kesucian. Mari kita merenung dimana posisi apa sudah makin dekat dengan allah. Atau tdk jauh berbeda sebelum ramadan,” katanya.

Ia juga mengajak agar di hari yang fitri diisi dengan saling meminta maaf dan memaafkan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Mari pupuk rasa persaudaraan untuk membangun bangsa yang adil makmur,” pungkasnya. (*/Rois/ab)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *