Bupati Bondowoso Intruksikan Kades Gali Potensi Desa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan pembangunan yang ada di Desa, Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni memberikan instruksi kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk menggali potensi – potensi yang ada Desa.

“Kenali potensi Desa dimana Kades akan melaksanakan tugas dan kepentingan, cari serta kembangkan potensi desa yang diyakini dapat menjadi faktor pemicu dan pemacu pertumbuhan perekonomian serta kemajuan di Desa,” ungkap Bupati Senin (15/01).

Menurut Bupati dalam membangun Desa, Kepala Desa harus bersama-sama dengan semua elemen masyarakat dan juga para perangkat desanya, jadi tidak mungkin dalam membangun Desa itu atas inisiatif dirinya sendiri.

“Pendanaan untuk pembangunan di desa sekarang sudah sangat baik selain berasal dari APBD berupa ADD juga ada alokasi dari APBN yaitu DD. Apalagi ditambah dengan pendapatan asli Desa, kalau sudah mampu mengelola dengan baik itu akan menjadi sumber-sumber pendanaan bagi pelaksanaan pembangunan di desa,” Tutur Bupati.

Bupati berharap kepada seluruh kepala Desa bisa melaksanakan pembangunan dengan misi “Tepat” Tertip, Efektif, Partisipatif, Akuntabel dan Transparan.

“Kalau Kades sudah melaksanakan “Tepat” ini, Saya yakin dan percaya Kades dapat melaksanakan pembangunan di desa dengan baik dan juga selamat dari godaan-godaan yang terkait dengan penggunaan alokasi anggaran yang ada di Desa,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar