Bupati Canangkan Vaksinasi bagi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Sesuai dengan agenda yang telah direncanakan sebelumnya, Pemda Wonosobo pada Kamis (6/1/2022) mencanangkan vaksinasi kepada anak usia 6 -11 tahun 2022 di SDN 1 Wonosobo, SDN 5 Wonosobo dan SDN 10 Wonosobo.

Disampaikan Bupati Wonosobo bahwa Pemda mengapresiasi atas komitmen dan peran aktif Dinkes dan tenaga kesehatan yang tak kenal lelah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Wonosobo selama dua tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas kinerja dan komitmen Dinkes dan tenaga kesehatan lainnya selama dua tahun ini telah berjuang melawan Covid,” kata Afif Nurhidayat.

Menurutnya, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun bertujuan mencegah sakit berat dan kematian akibat terinfeksi Covid-19, mencegah penularan anggota keluarga dan orang terdekatnya yang belum divaksinasi.

“Vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung PTM, minimalisir penularan di sekolah dan percepat herd immunity,” jelas Bupati Wonosobo.

Afif berpesan kepada para siswa untuk tidak takut divaksin sebab vaksin merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 sekaligus upaya menuju hidup sehat.

“Tetap patuhi dan terapkan Prokes dalam keseharian dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, batasi bepergian dan hindari kerumunan,” pesannya.

Setelah pencanangan dilaksanakan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke lokasi vaksinasi bagi 140 pelajar usia 6-11 tahun di tiga sekolah dasar yang menjadi sasaran vaksin.

Saat peninjauan Bupati didampingi oleh Kapolres, Dandim, Kajari Wonosobo dan pejabat terkait. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait