Bupati Dan Wabup Loteng Jawab Keraguan Publik Soal Sepak Bola NTB

  • Whatsapp

Loteng-Beritalima.com-
Akhirnya PSSI Nusa Tenggara Barat berhasil menggelar liga pada berbagai jenjang dalam 2 bulan ini. Gelaran Liga 3, Liga Nasional U-17, Liga Pelajar U-16, Liga Nasional U-15, Liga Pelajar U-14 telah menobatkan PSKT Sumbawa Barat, PERSISUM Sumbawa, PS. MATARAM dan SATYA F.C.Lombok Tengah sebagai juaranya. Keberhasilan menggelar liga ini sebagai penawar haus kompetisi dua tahun terakhir yang tidak optimal dilaksanakan.

Kepengurusan PSSI Nusa Tenggara Barat baru beberapa hari terpilih sejak 8 Juli yang lalu, bahkan belum sempat dilantik namun harus segera menggelar kompetisi, mengingat deadline pelaksanaan sampai dengan 30 Agustus 2017. Kondisi ini menjadi tantangan besar organisasi yang dinahkodai Suhaili-Pathul tersebut. Dengan berbagai keterbatasan sumberdaya terutama sumberdaya keuangan yang menyerap ratusan juta untuk menggelar seluruh kompetisi pada 5 jenjang usia, pelaksanaan liga berjalan dengan sukses.

“Pada awalnya berbagai pihak banyak yang pesimis bahkan beranggapan miring diberbagai media, baik cetak maupun media social, namun dengan semangat dan kebersamaan pelaku sepakbola NTB, semua berjalan lanca,”kata Lalu Pathul Bahri,SIP Wakil Ketua Umum PSSI NTB baru-baru ini.

Kuncinya lanjut L.Pathul Bahri, selalu mengajak bicara bersama-sama secara terbuka teman-teman pelaku sepakbola didaerah dan menjelaskan keterbatasan yang dimiliki dan yang tidak miliki.

“Alhamdulilah semua dapat memahami kondisi kita, dengan keterbukaan ini semua berjalan baik. Kami selaku pengurus berupaya mendorong dan menyemangati teman-teman, bahwa sepakbola ini hanya akan maju kalau kita laksanakan secara terbuka dan bersama-sama,”imbuhnya.

Bukti dari semua itu lanjutnya adalah, pelaksanaan kompetisi yang dilaksanakan di KSB, Sumbawa Besar, Selong, Praya, Kopang dan GOR Turide sebagai lokasi grand final berjalan lancar.

Lalu Pathul Bahri yang juga ketua PSSI Lombok Tengah mengungkapkan, pihaknya juga fokus pada pembinaan grassroot dan Usia Muda.

“Alhamdulilah untuk Piala Menpora pada semua kelompok umur ,NTB diwakili oleh Tim dari Lombok Tengah, semoga kita dapat berbicara lebih baik dilevel nasional,”harapnya.

Sementara itu, Ketua umum PSSI NTB,HM.Suhaili,FT menyampaikan rasa syukurnya dan menyatakan kedepan akan merencanakan kompetisi dan pengembangan sepakbola NTB menjadi lebih baik. Sekarang pihaknya sudah memiliki data base pemain dalam berbagai jenjang usia, hal itu akan diprogramkan agar bisa mencapai level lebih baik.

“Tentu banyak sekali faktor pendukung kapasitas sepakbola NTB, kita akan berupaya meningkatkan kapasitas itu dari aspek system, kelembagaan dan SDM. Saya juga mengharapkan kepengurusan PSSI ASPROV NTB segera dilantik, setelah itu kita akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program empat tahun kedepan, kami mohon doa dari seluruh masyarakat NTB agar niatan dan ihtiar kita dalam membangun sepakbola NTB mendapat Ridho dari Allaw SWT,”ucapnya.

Dengan selesainya liga berbagai kelompok umur pada tingkat provinsi NTB tersebut, selanjutnya juara pada masing-masing kategori berhak mewakili NTB untuk berkompetisi pada tingkat Nasional. Untuk Liga Nasional PSSI yakni Liga 3, Liga u-17 dan Liga U-15 akan melakukan pertandingan play off nasional terlebih dahulu, sedangkan Juara Liga Pelajar U-16, U-14 dan U-12 langsung ke seri Nasional di Yogyakarta dan Magelang yang akan dirangkai dengan Haornas yang akan diwakili oleh Presiden Republik Indonesia.

Tak lupa suhaili dan pathul juga mengucapkan terimakasih atas dukungan komite eksekutif ASOSIASI PSSI provinsi NTB yg telah bekerja keras bersama insan sepakbola ntb sehingga kompetisi pssi ntb berjalan dengan lancar dan sukses.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *