PD IBI Provinsi Jawa Barat Rayakan HUT Di BPM Sang Bidan Teladan.

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com – Terpilihnya Aan Herlina sebagai Bidan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat menjadikan Kecamatan Naringgul semakin dikenal oleh pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Aan Herlina, dalam rangka memperingati HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66, PD IBI Provinsi Jawa Barat menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertempat di BPM sang Bidan Teladan.

Hadir pada acara tersebut Ketua PD IBI Provinsi Jawa Barat, Mimin Ratminah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Ketua Cabang IBI Kabupaten Cianjur, beberapa orang Bidan Puskesmas Kecamatan Naringgul beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Mimin Ratminah menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Aan Herlina dengan program Cau Panjangnya. Menurut dia, sosok Aan Herlina patut dijadikan panutan serta contoh bagi adik-adik juniornya. “Selanjutnya Aan Herlina akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam pemilihan Bidan Teladan Tingkat Nasional”, terang Mimin.

Saat kami cek di lapangan, lanjut Mimin, ternyata Bidan Aan yang aktif dalam berbagai kegiatan serta sering melakukan pembinaan itu sangat dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Ketua PD IBI Provinsi Jawa Barat berharap HUT kali ini dijadikan momentum bagi para Bidan di Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Naringgul sebagai upaya meningkatkan pengabdian sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat meski sebagian belum diangkat sebagai PNS.

Sementara itu Bidan Aan menyambut baik dan gembira atas amanat serta kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sehingga berhasil mendapat gelar sebagai Bidan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Ketua IBI Cabang Kabupaten Cianjur dan Ketua IBI Provinsi Jawa Barat serta teman-teman Bidan yang mana telah bekerja sama sehinga saya mendapatkan hasil maksimal”, ujar Aan Herlina kepada awak media di sela-sela acara. Selaku koordinator, tambah Aan, dia akan selalu memberikan motivasi kepada teman-teman di Puskesmas terutama bidan-bidan Desa untuk meningkatkan program inovasi apapun bentuknya seperti halnya “Cau Panjang”. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *