Bupati dan Wabup Sergai Hadiri HBH di Dua Kecamatan

  • Whatsapp

Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya saat kata sambutan dalam acara HBH di dua kecamatan.(BUDI)

SERGAI, Beritalima.com- Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 Hijrah di Kecamatan Pernaungan dan Pantai Cermin, bertemu di ualah Kecamatan, Sergai. Senin (17/6/2019).

Bupati Sergai Ir. H. soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya menyampaikan untuk mengajak kita semua bersyukur kita dapatkan, HBH ini akan semakin mendekatkan kita semua dan mempersatukan kita karena kita semua bersaudara.

” Kami mengajak kita semua waspada sebab betapapun kita bersyukur, namun akan tetap ada orang yang tidak suka dengan apa yang kita dapatkan,” ucap Bupati Sergai Soekirman

Menurut dia, hal yang sangat memperhatikan bahwa dengan orang lain, juga kita harus waspada akan penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalulintas serta hal lainya yang meresahkan masyarakat.

Kemudian yang rak palah penting, melalui momen ini dihombau mari kita bersama sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta memerangi permaslahan sampah yang semakin mengkhawirkam dengan gerakan yang kita beri nama ” Gema Losari” atau gerakan masyarakat membuat lobang sampah di lingkungan sendiri.

” Saya memuji atas partisipasi dan dukungan Perusahaan seperti PT. Indah Pontjan dan PT. Adolina guna pelestarian sungai dan penanggulangan masalah sampah di Kabupaten Sergai,”ujarnya

Selain itu, lanjut Soekirman. Kepada jamaah calon haji yang ditepung tawari hari ini, diharapkan dan didoakan agar seluruh calon jamaah haji asal sergai senantiasa sehat dan dimudahkan allah SWT dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya,” jelas Soekirman

Perlu juga disikapi dengan arif dan bijaksana terkait Pilkades dan Pilkada yang akan datang, dihimbau agar jangan dipilih calon yang terlalu mau, juga calon yang tidak mau. Mohon doanya agar Bupati dan Wabup dapat selamat dan sukses membawa bahtera pembangunan Kabupaten Sergai sampai akhir masa jabatan kami nanti, terhindar dari jerat hukum sebab segalanya telah dilakukan berdasarkan peraturan dan hukum yang berlaku.

“Kompak saja Bupati dan Wabup belum tentu dapat mensejahterakan masyarakat, apalagi tidak kompak. Maka mari kita tetap bahu membahu membangun kabupaten Sergai sebab kita adalah bersaudara.

Kepada jamaah calon haji yang akan berangkat nanti dihimbau untuk menjaga kesehatan dan mengikuti pemandu haji yang telah ditentukan, saling menjaga dan menolong, semoga semua jamaah menjadi tamu Allah yang baik, sehat perginya dan sehat pulangnya serta menjadi haji yang mabrur,”pungkas Bupati Soekirman

Sementara itu, Camat Perbaungan, Gunawan JW Hasibuan, S.STP bersama Camat Pantai Cermin, Drs H Benny Saragih Mengatakan HBH ini merupakan sarana silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang dapat berjumpa langsung serta menyampaikan saran dan masukan terkait pembangunan dan kemasyarakatan kepada pemerintah.

” Tentu saja kegiatan yang menjadi momen bertemunya Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya ini menjadi bentuk hadir dan pedulinya negara ditengah-tengah masyarakat guna semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita.” ucapnya

Tokoh masyarkat Perbaungan, H Darwis Rambe bersama tokoh masyarakat Pantai Cermin, H Syarif Santoso memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih dan kebanggaan kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati, Wabup serta kecamatan yang menginisiasi kegiatan seperti ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Dengan HBH ini diharapkan akan terhapus rasa tidak enak antara satu dengan yang lain pasca Pemilu yang baru saja berlalu sehingga persaudaraan dan perdamaian senantiasa terjalin kuat ditengah-tengah masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI. Mari kita kuatkan ukhuwah Islamiyah sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan, persatuan dan persaudaraan sebagai syarat negara yang kuat dan aman serta sejahtera.”, ujar kedua Tokoh Masyarakat.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *