Bupati Dani Missy, Melepaskan Calon Jema’ah Haji asal Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com – Sebanyak 90 Calon Jamah Haji Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2019, dilepas secara resmi oleh bupati Balbar Dany Missy di Halaman Menjadi Sigi Lamo Desa GufasaKecamatan Jailolo, selasa (9/07/2019).

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Bupati halbar Dani Missy, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Sekda Syahril Abdul Rajak, Wakapolres Halbar Kompol Angga Herdiansyah, Pabung Kodim 1501 Ternate-Halbar Nurcholis, Kakamenag Halbar Drs.Hi.Idris,  Mesjid Kejari Fitriana Yustiawan, Para Asisten dan SKPD Lingkup Halbar, Toko Agama Sekbupaten Halbar, dan Calon Jamaah Haji.

Laporan Ketua Panitia Yang di Sampaikan  oleh Kepala Kantor  Kementrian  Agama Kabupaten HALBAR Drs.Hi. Idris, Bahwa penyelenggraan Ibadah Haji Kab.Halbar Musim Haji Tahun 1440 H/  2018 M didasarkan pada UU Nomor 13 Tahun 2018, PP Nomor 79 Tahun 2012, Keputusan Gubernur Maluku Utara No.360/KPTS/MU/2019.

“Berdasaekam SK Gubernur Malut Maka Total Jamaah Haji Untuk Kabupaten HALBAR Sebanyak 90 Jamaah, Dengan Rincian Kec.Jailoli 51 Jamaah, Kec.Jalsel 13Jamaah, Kec.Sahu 14 Jamaah dan Kec.Ibu 12 Jamah, Dari Total 90 Jamaah Terdiri Dari Laki Laki 50 Orang dan Perempuan 40Orang.

Lanjut’ Kepala Kemenag CJH Kab Halbar dikelompokan kedalam kloter 7 yanh terdiri dari 2 Rombongan dan 8 Regu yanh bergabung Bersama dengan jaman asal Kota Tikep, Kab. haltim, dan Kepsul.

“Waktu Pemberangkatan dari  Ternate Ke Emberkasi Makasar direncanakan pada HARI Rabu 10/7/19 besok sedangkan dari emberkasi Makasar ke Madinah Pada Hari Kamis 11/7/19.
Terpisah Dalam Sambutannya Bupati Dany Missy, mengharapkan agar CJH bisa menjalankan ibadah dengan baik bisa dan terpenuhinya segala rukun dan wajib, sehingga nantinya bisa menjadi Haji yang Mabrur.

“Patuhi dan taatilah segala ketentuan dan peraturan ibadah haji serta arahan petugas resmi dari pemerintah”
Lanjut Orang Nomor Satu di pemkab Halbar ini bahwa jagalah kesehatan serta kesabaran karna sebagian dari keimanan dan ketaqwaan Bagi CJH untuk mengalahkan segala rintangan, Tantangan,  Maupun Cobaan Selama Pelaksanaan Haji dengan Hati yang Ikhlas dan tulus semata-mata hanya kepada Allah SWT.

“Atas nama Pemkab Halbar Mengharapkan Kepada CJH Pada  Setiap Doa Jangan Lupa Untuk Mendoakan Kami”Cetusnya

Usai Sambuatan dilanjutkan dengan penyerahan Uang Saku dan Kartu Kesehatan Secara Simbolis Oleh Bupati Dany dan didampingi oleh Unsur Forkopimda. Dan Selanjutnya CJH Menuju Ke Pelabuhan Jailolo dan CJH Berangkat Ke Ternate Menggunakan Kapal KM.Cahaya Nusantara.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *