Bupati Danny Gandeng Kemendag, untuk Percepataan Perekonomian di Halbar.

oleh -127 views

JAILOLO,beritaLima.com-BupatiĀ  Halmahera Barat,(Halbar)Danny Missy, terus berupaya melakukan trobosan ke pemerintah pusat dalam meningkatakan percepatan pembanguan maupun perekonomian di kabupaten Halmahera barat.

Hal ini di buktikan Rabu (18/09/2019) kemarin Bupati Danny Missy melakukan pertemuan dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) KementrianĀ  Perdagangan (Kemendag) RI Drs. Suhanto.

www.beritalima.com

Bupati Danny hadapan Dirjen PDN Kemendag RI menyampaikan, Kabupaten Halmahera Barat sangat membutuhkan jalur atau akses perekonomian dalam hal ini jalur arus barang yakni kebutuhan pokok. Karena sangat penting untuk kebutuhan masyarakat. Pernyataan Bupati tersebut langsung di respon baik oleh Dirjen PDN, dan langsung bersedia untuk mendukung untuk membuka tol laut untuk masuk ke Halmahera barat dengan memberikan rekomendasi sebagai dukungan sebagai rencana Pemkab Halbar.

” jadi di kesempatan itu Pak Bupati juga menyerahkn proposal untuk kepentingan masyarakat khusus pedagang kecil yang membutuhkan diantaranya, ColBox, Gerobak dan tenda untuk usaha kecil, penyerahan proposal itu langsung direspon oleh Dirjen.” Ungkap Kepala Dinas Kominfo Halbar Djuzaimah Djohar kepada Wartawan dirunag kerjanya Rabu (18/9).

Mantan Sekwan DPRD Halbar ini juga mengatakan, dalam pertemuan itu juga Dirjen PDN Kemendag RI bersedia datang ke Kabupaten Halmahera Barat untukĀ  menyerahkan langsung bantuan sesuai kebutuhan masyarakat halbar yang mana sudah di sampaikan Bupati Danny tersebut.” Saya akan turun langsung ke Halbar untuk menyerukan bantuan kepada para pedagang di Kabupaten Halbar pada awal Nopember 2019.”

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam pertemuan itu ksempatan Dirjen PDN Kemendag RI di dampingi Direktur Sarana dan Logistik kemendag S. Pohan, sedangkan Bupati Danny Missy di dampingi oleh Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Martinus Jawa. (Ay) www.beritalima.com

www.beritalima.com