Bupati Hendy: Kalau Bisa Dimanfaatkan, Mengapa Harus Beli yang Baru!

  • Whatsapp
Puluhan sepeda motor dinas untuk pengawas sekolah PAUD Jember (beritalima.com/sugik)
Puluhan sepeda motor dinas untuk pengawas sekolah PAUD Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember memanfaatkan puluhan sepeda motor dinas yang lama, untuk para Penilik atau Pengawas Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ditemui disela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Jember H.Hendy Siswanto mengatakan, jika kendaraan yang lama bisa dimanfaatkan, mengapa harus beli yang baru.

Bacaan Lainnya

Sekitar 30 sepeda motor dinas berwarna biru tersebut memang lama dan saat ini sudah dilakukan perbaikan (service). Sehingga saat ini sangat layak untuk dipakai atau digunakan.

“Di Jember ini masih banyak (motor – red) yang belum di perbaiki. Kalau yang itu masih bisa di manfaatkan, mengapa harus beli yang baru,” ungkapnya, Jumat (13/5/2022).

Hendy menyebutkan, total pengawas yang membutuhkan sepeda motor sebenarnya sekitar 60 orang lebih. Namun yang bisa di berikan saat ini hanya sebanyak 30 motor saja.

“Jadi masih kurang banyak sepeda motor yang akan di berikan,” ujarnya.

Meski motor yang di berikan itu bekas alias motor lama yang di perbaiki, Hendy berharap pengawas PAUD lebih bisa melihat langsung dan mengawasi sekolah-sekolah yang cukup banyak ini.

Kata Hendy, pengawas PAUD dan Pemkab harus saling berkolaborasi melalui Dinas Pendidikan. Kolaborasi itu akan menjadi hal baik.

“Sebab, Pemkab bisa menyampaikan informasi secara langsung kepada pelaksana pendidikan di wilayah setempat,” tuturnya.

Salah satu Pengawas PAUD asal Kecamatan Arjasa, Elvi Sukaida, mengaku sangat senang dengan adanya pemberian motor tersebut.

Sebagai petugas lapangan yang turun langsung ke pelosok, adanya kendaraan seperti itu sangatlah di butuhkan.

“Selama ini motor yang saya gunakan itu pinjam ke salah satu keluarga. Dengan adanya pemberian ini, kita bisa menjangkau PAUD yang ada di pelosok,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait