Bupati Jember Instruksikan Ratusan PNS Baru Cari Warga Belum Vaksin

  • Whatsapp
Bupati Jember bersama ratusan PNS baru (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember bersama ratusan PNS baru (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto instruksikan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru, untuk mensukseskan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Bupati, disela-sela penyerahan 555 SK PNS di Gedung Serbaguna Kaliwates, Kamis (17/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Nanti sampai dirumah langsung bergerak, mencari minimal 10 orang yang belum vaksin dosis kedua, baik lansia atau umum,” ucap Bupati.

Instruksi kepada ratusan PNS yang baru saja menerima SK, untuk menunjukkan darmabaktinya pada negeri ini, khususnya di Kabupaten Jember.

“Saya minta 555 PNS baru di Jember, untuk mencari tetangganya. Ini adalah tugas pertama anda,” pintanya.

Menurut Bupati, ratusan PNS yang lolos dari ujian ini, tidak hanya bisa menjawab soal ujian seleksi PNS, akan tetapi bisa menerapkan ilmu yang dimilikinya.

“Pintar wajib, tapi implementasikan ke masyarakat lebih wajib lagi,” tegasnya.

Bupati menyatakan, untuk Kabupaten Jember sendiri masih level dua, sedangkan untuk masuk ke level satu, capaian vaksinasi harus mencapai 70 atau 60 persen tahap pertama dan kedua.

Bupati menambahkan, kalau akhir bulan Maret Jember masuk level satu, maka ekonomi akan bangkit, pergerakan ekonomi akan mudah.

“Jadi bisa bekerja kembali, yang kemarin terdampak. Ekonomi akan bangkit, pengangguran akan bisa berusaha lagi,” terang Bupati. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait