Operasi Tim Gabungan Disperindag Tojo Una-una Temukan Ratusan Minyak Goreng Kemasan Disimpan di Gudang

  • Whatsapp

Ampana, – Ratusan karton minyak goreng ditemukan tidak dijual di etalase toko, tetapi disimpan di gudang. ratusan karton minyak goreng tersebut ditemukan oleh tim Gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tojo Una-una dalam operasi pasar pengemdalian harga jelang bulan suci Ramadhan, Kamis, (17/3/2022)

Kepala Dinas Perindag Touna Mohammad Kusno mengatakan , kegiatan ini Merespon keluhan masyarakat terkait melonjaknya harga minyak goreng di pasaran membuat Pemerintah Kabupaten Tojo una-una melalui tim gabungan .

“ Disperindag Bersama Tim gabungan yang terdiri Dinas Perindustrian dan perdagangan , Bagian perekonomian, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan , Bappeda , TNI/Polri , kejaksaan dan satpol PP, kembali mengggelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di 7 titik yaitu toko modern, mini market serta pasar Tradisional di Ampana “ Kata Kadis Disperindag

Dia katakana Operasi ini dilakukan dalam upaya pengendalian harga dan inflasi daerah dalam rangka monitoring harga dan ketersediaan stok Sembilan bahan pokok dan barang penting lainnya dalam memasuki bulan Ramadhan .

Dalam Operasi ini tersebut, Kepala Dinas Perindag Tojo Una-una kesal karena melihat langsung ada pelaku usaha yang menimbun minyak goreng dalam Gudang dan menjual dengan harga bukan subsidi dari pemerintah .

Sempat terjadi ricuh dan adu mulut antara tim gabungan Bersama salah satu pemilik minimarket yang terletak dijalan Nusantarta kelurahan Uentanaga bawah ,

Dimana pemilik mini market tersebut mengaku mereka terpkasa menjual minyak goreng dengan harga diatas dari 14 ribu perliter karena mereka membeli minyak goreng kemasan 1 liter dari distributor di palu dengan harga 14.400 per litr dan itupun belum termasuk biaya angkutan ke ampana .

Kepala dinas perindag tojo una-una memastikan segera mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelaku yang tidak menjual dengan harga bersubsidi yang ditetapkan pemerintah dan bagi yang terbukti menimbun minyak goreng seluruh stok minyak goreng dalam Gudang akan di sita.

“ dalam operasi pengendalian harga ini , kondisi rill di lapangan tim gabungan memeriksa sejumlah Gudang penyimpanan dan menemukan ratusan doz minyak goreng kemasan berbagai merek di simpan dalam Gudang tanpa tidak di jual di etalase took “ kata MohammadKusno

Kepala Disperindag Kabupaten Touna Mohamad Kusno, mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya pemantauan terhadap keberadaan minyak goreng di pasaran. Pemantauan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap upaya meraup keuntungan pribadi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab .

Saat in harga jual minyak goreng diampana ditemukan dengan harga bervariasi mulai 15 ribu hingga 22 ribu per liter . dalam operasi ini ditemukan terjadi kenailkan harga pada telur dan Cabe , saat ini harga telur naik di Ampana naik menjadi 43 ribu per Rak dan Cabe dengan harga 50 hingga 60 ribu per kilo gram.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait